Advertorial

“Midnight Sale” Jakarta Diharap Bisa Kurangi Keinginan Belanja ke Luar Negeri

Kompas.com - 22/06/2017, 18:31 WIB

Jelang Lebaran, begitu banyak mal dan pusat perbelanjaan yang memberi diskon besar-besaran untuk berbagai barang dari macam-macam merek. Tak tanggung-tanggung, potongan harganya bisa mencapai 70 sampai 80 persen.

Dua minggu sebelum Hari Raya, acara semacam Midnight Sale atau Festival Jakarta Great Sale (FJGS)di sejumlah mal diserbu orang-orang yang mau berburu barang kebutuhan.

Tahun ini, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta menggelar FJGS dalam rangka perayaan ulang tahun Jakarta ke-490. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satu programnya adalah belanja tengah malam atau Midnight Sale. Ajang tersebut berlangsung hingga 12 Juli 2017 lalu.

Sedikit kilas balik, tahun ini ada 13 asosiasi terkait turut meramaikan FJGS. Selain itu, ada 81 mal ikut berpartisipasi. Plus, ada 40 pasar tradisional milik PD Pasar Jaya juga ikut meramaikan FJGS dengan menawarkan diskon sembilan bahan pokok. Ditambah lagi, FJGS juga menggandeng asosiasi hotel Jakarta dan ada 12 hotel menawakan diskon tarif kamar maupun restoran.

Dilansir dari Smart-money.coKetua APPBI DPD DKI Jakarta sekaligus Ketua Pelaksana FJGS 2017 Ellen Hidayat berharap, penyelenggaraan festival ini bisa menjadi salah satu upaya meningkatkan daya beli masyarakat agar perekonomian di Jakarta bisa tumbuh secara maksimal.

"Penyelenggaraan FJGS kali ini bertepatan Ramadan, Idul Fitri serta liburan sekolah. Sehingga, diharapkan masyarakat bisa menikmati berbagai komoditi dengan harga murah," kata Ellen.

Menurut ia, kegiatan FJGS 2017 diharapkan bisa menjadi salah satu daya tarik wisata, khususnya wisata belanja, bagi wisatawan lokal maupun manca negara.

"Bagi masyarakat Jakarta secara khusus, pelaksanaan FJGS diharapkan bisa berkontribusi mengurangi keinginan berbelanja ke luar negeri, karena produk-produk berkualitas bisa dibeli di Jakarta dengan harga lebih terjangkau," katanya.

Pada ajang FJGS, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) juga berpartisipasi dengan membuat program menarik. BCA memberi kesempatan perolehan poin kepada para pengunjung yang bertransaksi dengan Kartu Kredit BCA. Program tersebut berlangsung di sejumlah mal di Jakarta, di antaranya Grand Indonesia Shopping Town, Transmart Cilandak, Central Park Neo Soho, Mall Kelapa Gading, dan Lippo Plaza Kramat Jati.

Image: Smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com