Advertorial

Menderita Sirosis Hati? Jangan Kawatir, Baca Cara Perawatannya

Kompas.com - 23/06/2017, 14:30 WIB

Sirosis hati adalah penyakit hati kronis yang dapat menyebabkan kerusakan serius bagi tubuh manusia. Berikut beberapa tips bagi pasien sirosis hati yang diberikan oleh Ahli dari St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou.

Hindari penyalahgunaan obat. Penyalahgunaan obat akan menambah beban pada organ hati, kondisi ini tidak mendukung pemulihan fungsi normal hati. 

Istirahat cukup. Ketika dalam kondisi stabil, pasen dapat melakukan latihan fisik ringan, melakukan kegiatan secukupnya, jangan berolahraga secara berlebihan.

Mengontrol emosi. Emosi juga dapat mempengaruhi fungsi hati. Suasana hati yang buruk dapat menyebabkan penurunan fungsi hati atau memperburuk lesi hati. Jadi, tetaplah optimis dan tenang.

Dengan memperhatikan dan melakukan pencegahan sirosis hati, Anda dapat dengan efektif mencegah sirosis hati. Tentu saja, jika sirosis hati sudah terjadi, Anda harus aktif menjalani pengobatan, salah satunya dengan Terapi Stem Cell.

Apakah Terapi Stem Cell? Apakah Anda atau kerabat ada yang menderita sirosis hati dan sedang mencari pengobatan medis tanpa transplantasi hati ? Konsultasikan keluhan Anda di sini

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com