Mengenal Asuransi yang Melindungi Mobil Premium BMW X3 - Kompas.com
Advertorial

Mengenal Asuransi yang Melindungi Mobil Premium BMW X3

Kompas.com - 23/06/2017, 15:25 WIB
-

Seperti tahun sebelumnya, Kompas.com dan Otomania.com kembali menyusuri Tol Trans-Jawa untuk menyajikan liputan khusus seputar kondisi rute yang menjadi tumpuan jalur mudik lebaran tahun ini. Juga sama seperti tahun kemarin, tim Kompas.com danOtomania.com kembali menggunakan BMW X3 sebagai kendaraan operasional yang digunakan dalam menyajikan informasi tersebut.

Jarak yang ditempuh tidak pendek, yaitu mencapai 2.000 kilometer dari Jakarta – Surabaya, dan kembali lagi ke Jakarta. Medan yang dilalui pun tidak selalu mulus. Berbagai tambalan pada aspal cukup membuat mobil jenis Sport Activity Vehicle ini merasakan “goyang pantura”.

Akan tetapi itu semua tidak menjadi rintangan yang berarti untuk mobil dengan harga otr­-nya mencapai Rp 900 jutaan ini. Bahkan saking nyamannya, tim Kompas.com tetap dapat bekerja dengan menggunakan laptop di dalam mobil ketika mobil tersebut melaju dan “goyang pantura”.

Namun pada artikel kali ini tidak akan membahas lebih lanjut mengenai kenyamanan yang didapatkan dari BMW X3. Artikel ini akan membahas mengenai asuransi yang melindungi pemilik mobil dengan uang pertanggungan sampai dengan Rp 1 miliar ini.

Memang asuransi dan mobil mewah adalah hal yang tidak bisa dipisahkan. Meskipun mobil ini dilengkapi berbagai fitur baik dari sisi keamanan, kenyamanan, sampai keselamatan, tantangan yang dihadapi khususnya dalam perjalanan mudik ini bukan hanya jalan rusak saja.

Tantangan tersebut juga mulai dari sempitnya jalan, antrean truk besar, jalan-jalan baru yang kurang familier, sampai sepeda motor yang beredar.

Kemudian apabila terjadi risiko dalam perjalanan seperti kecelakaan, hal yang dapat menimpa pengguna BMW X3 bukan hanya biaya yang tidak sedikit untuk memperbaiki kerusakan pada mobil mahal ini, pengguna bahkan mungkin juga terkena tuntutan ganti rugi biaya pengobatan sampai tuntutan hukum dari pihak ketiga yang dirugikan.

Untuk itu, BMW X3 yang digunakan tim Kompas.com dalam liputan khusus Merapah Trans-Jawa ini dilindungi oleh asuransi Automobile Liability.

Automobile Liability sendiri merupakan produk asuransi luar biasa dari Allianz dengan manfaat yang membuatnya cocok untuk digunakan pada kendaraan premium.

BMW sendiri pun bahkan menjadi satu-satunya pabrikan mobil di Indonesia yang menyediakan asuransi istimewa tersebut untuk pelanggannya.

Program perlindungan dari Allianz ini akan melindungi pemilik kendaraan dari tuntutan hukum pihak ketiga ketika terjadi risiko kecelakaan selagi berkendara

Automobile Liability dapat digunakan untuk membayar biaya bantuan hukum dan juga untuk penyelesaian kasus di luar pengadilan. Dengan jumlah pertanggungan sampai Rp 1 miliar, pengendara dapat mengajukan klaim ketika terjadi risiko kecelakaan dan ada korban yang menuntut secara hukum.

Tidak hanya itu, Asuransi ini juga dapat digunakan sebagai solusi restorative justice untuk menjadi pertimbangan hakim dalam membuat keputusan jika sampai terjadi kasus di pengadilan.

Program asuransi ini menawarkan manfaat yang besar  dan tersedia untuk para pengguna BMW melalui dealer. Automobile Liability juga sudah termasuk dalam pembelian mobil BMW baru dalam event-event tertentu.

Dealer BMWakan mengaktifkan dan memberikan polis Automobile Liability kepada pemilik BMW. Bagi pemilik BMW yang belum memiliki dan tertarik membeli produk Automobile Liability, dapat menghubungi dealer BMW terdekat.

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM