Advertorial

Lepas Lelah di “Rest Area” Saat Mudik Lebih Asyik dengan Cara Ini

Kompas.com - 26/06/2017, 12:43 WIB

Duduk-duduk manis di kafe ditemani secangkir kopi hangat dan camilan berupa roti atau kue-kue manis saat ini sudah menjadi kebiasaan umum. Terutama di kalangan generasi millenial. Kafe dan restoran yang menawarkan atmosfer keren serta menu-menu unik saat ini memang menjadi basecamp bagi para milenial untuk bersosialisasi.

Nongkrong di kafe juga selalu menjadi pilihan generasi milenial untuk melepas lelah. Misalnya saja saat perjalanan mudik di momen Idul Fitri seperti saat ini. Untungnya saat ini sudah banyak rest area yang menyediakan kafe-kafe yang unik, nyaman, dan pas untuk duduk-duduk santai.

Setelah lelah mengarungi kepadatan lalu lintas di jalur mudik menuju kampung halaman atau sekembalinya dari silaturahmi di rumah keluarga besar, menghirup secangkir kopi sambil bercengkrama rasanya sangat menenangkan.

Nah, istirahat di kafe untuk mengembalikan tenaga juga semakin asyik dengan cara pembayaran yang semakin praktis. Saat ini generasi millenial banyak yang lebih memilih tidak menggunakan uang tunai. Jika tidak dengan kartu debit atau kredit, mereka akan menggunakan uang elektronik atau yang sering disebut dengan  Mandiri e-money.

Tidak hanya dapat mempermudah pembayaran, penggunaan Mandiri e- money juga membuat para millenial lebih hemat saat momen mudik. Mereka bisa membatasi jumlah uang yang dialokasikan untuk jajan di kafe selama perjalanan mudik dan mengisinya di dalam Mandiri e-money. Jadi, jumlah uang itu saja yang digunakan. Tabungan aman dan kredit tidak berlebih setelah liburan.

Namun keasyikan bersantai di kafe tersebut kadang kala terganggu oleh sebuah kejadian yang sebenarnya sederhana, tetapi cukup memalukan yaitu kehabisan saldo di dalam Mandiri e-money. Apalagi jika terjadinya pada saat akan melakukan pembayaran. Sementara sebagai kaum yang suka kepraktisan, sudah pasti di dalam dompet jarang tersedia uang tunai dalam jumlah banyak. Sungguh membuat panik.

Bisa saja meminjam uang pada ayah, ibu, atau saudara-saudara dan mengganti di lain waktu dengan transfer uang ke rekeningnya. Namun selain tidak enak hati, gawat jadinya jika mereka ternyata juga hanya membawa uang pas-pasan dan tidak bisa dipinjam.

Kepanikan tersebut sebenarnya tidak perlu dialami oleh kaum milenial yang gemar berkunjung dan bersosialisasi di kafe jika mereka menggunakan Mandiri e-money. Anda, kaum milenial pastinya sudah akrab dengan Mandiri e-money. Namun tahukah Anda jika Mandiri e-money bisa diisi ulang dengan cara super mudah?

Anda tidak perlu pergi ke ATM dulu untuk isi ulang. Gunakan saja aplikasi Mandiri e-money isi ulang. Unduh aplikasi dari Google Playstore, kemudian lakukan registrasi. Anda bisa langsung mengisi ulang Mandiri e-money lewat aplikasi dengan mudah.

Aktifkan fitur NFC pada smartphone, kemudian tempelkan kartu Mandiri e-money di belakang smartphone Anda. Sisa saldo akan tampil di layar aplikasi. Kemudian muncul juga pilihan nominal untuk top-up saldo.

Setelah memilih nominal untuk top-up, ketik nomor kartu debit Anda dan kode CVV atau tiga angka di belakang kartu debit. Konfirmasi isi ulang, kemudian masukan kode OTP dalam kolom kode otorisasi. Saldo Mandiri e-money Anda kembali terisi dan bisa langsung digunakan untuk membayar kopi dan makanan yang Anda pesan.

Jika belum memiliki Mandiri e-money, selama libur Lebaran ini Anda bisa mendapatkannya dengan harga lebih hemat di jalur-jalur mudik. Baik di gerbang tol maupun di rest area. Kartu mandiri e-money yang harga normalnya Rp 20.000 dapat diperoleh dengan diskon 50 persen atau hanya Rp 10.000 saja.

Promo ini akan mulai berlaku pada H-3 hingga H+2 periode mudik Lebaran. Promo dapat dinikmati pada arus mudik di Gerbang Tol Cikarang Utama, Karawang Barat, Cikampek, Bandung Pasteur, Bandung Buah Batu, Karang Tengah Barat, Karawaci, Kunciran, Rest Area KM 57, Rest Area KM 19, Rest Area KM 39, Gerbang Tol Brebes Timur, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

Sementara saat arus balik promo berlaku di Gerbang Tol Cikarang Utama, Cikampek, Bandung Pasteur, Bandung Buah Batu, Bandung Cileunyi, Merak, Rest Area KM 42, Rest Area KM 62, Gerbang Tol Brebes Timur, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

Selain itu pemegang mandiri e-money juga dapat menikmati diskon tarif tol sebesar 20 persen selama periode libur Lebaran. Perjalanan lebih lancar, Anda pun lebih hemat dan bebas repot. Selamat berlibur!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com