Advertorial

Tip Belanja Kosmetik Saat Momen Lebaran

Kompas.com - 26/06/2017, 13:08 WIB

Sebagai wanita, kosmetik merupakan salah satu kebutuhan yang penting. Apalagi pada momen Idul Fitri seperti sekarang ini.

Setelah mendapatkan tunjangan hari raya (THR), tidak sedikit wanita yang memburu berbagai merek kosmetik. Apalagi, menjelang Lebaran, banyak merek kosmetik menawarkan potongan harga yang menggiurkan.

Nah, sebelum berbelanja kosmetik, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan berikut.

Memilih Produk Multifungsi

Perusahaan kosmetik tentu memiliki berbagai produk menarik. Namun, bila jeli, beberapa produk kosmetik ini bisa dipakai untuk beberapa fungsi. Krim Colour Correcting (CC) yang memiliki Sun Protection Factor (SPF) tinggi bisa berfungsi sebagai pelembab dan tabir surya.

Dengam demikian, Anda tak perlu beli dua produk terpisah tersebut. Bonusnya, Anda bisa mengalokasikan uang untuk produk lain.

Mencoba Produk Sampel

Saat ini, beberapa produk kosmetik memberikan produk contoh dalam ukuran kecil. Anda bisa menghemat pengeluaran dengan membeli produk dalam ukuran kecil atau contoh ini. Langkah ini juga berguna untuk mengetahui apakah kosmetik tersebut cocok dengan kulit atau tidak.

Di beberapa toko daring atau laman e-dagang, beberapa pedagang juga sudah menyiapkan kemasan berbagi (share in-jar).

Belanja Daring

Bandingkan harga di gerai-gerai biasa dengan harga di laman daring. Anda akan terkejut melihat selisih harganya. Harga kosmetik, khususnya asal luar negeri, seringkali dijual lebih murah dibanding di gerai-gerai. Sebelum melakukan pembelian, Anda bisa cek harganya terlebih dahulu.

Menunggu Diskon

Diskon dan Idul Fitri adalah dua hal tak terpisahkan. Jelang Idul Fitri, produk kosmetik biasanya didiskon karena bertepatan dengan pergantian musim, ulang tahun merek atau hari belanja onlinenasional (Harbolnas).

Membeli Produk Lokal

Apa Anda termasuk orang yang jatuh cinta dengan kosmetik luar negeri? Sesekali, coba cek kosmetik lokal karena kualitasnya kini tak jauh berbeda. Artinya, dengan membeli produk lokal, Anda juga sekaligus berhemat. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com