Advetorial

Libur Lebaran, Ini Aktivitas Seru di Ancol yang Patut Dicoba

Kompas.com - 28/06/2017, 12:29 WIB

Libur Lebaran tahun 2017 cukup panjang, jangan lupa manfaatkan waktu yang ada untuk berwisata. Ancol bisa menjadi pilihan tepat untuk mengisi libur Lebaran. Mengapa? Sebab di sana aktivitas seru berlimpah.

Tahun ini, Ancol Taman Impian punya serangkaian acara untuk memeriahkan libur Lebaran. Dengan tema “Lebyaran”, Ancol Taman Impian menggarap berbagai aktivitas istimewa di sejumlah wahananya yang bernuansa air dan laut itu.

Lalu, apa saja aktivitas seru yang bisa dicoba bersama teman-teman, anak, keponakan, dan seluruh keluarga? Berikut daftarnya.

Atlantis Water Adventure

Betapa seru dan segarnya main air di Atlantis Water Adventure. Di sana wisatawan bisa mencoba serunya wahana Dragon Slide dan Crazy Water Slide, yaitu perosotan air yang diklaim tertinggi dan terpanjang. Pacu adrenalin Anda di sini. 

Bila ingin bermain air di kolam yang aman untuk anak-anak, jangan khawatir, ada Kolam Kiddy, Kolam Arus, atau Kolam Ombak. Sensasi ombak artifisialnya membuat wisatawan serasa terombang-ambing ombak laut.

Nah, pada momen libur Lebaran ini, Atlantis Water Adventure juga menyelenggarakan acara “Lebaran Seru Berhadiah”, yang terdiri dari berbagai games interaktif, live music, dan undian dengan hadiah utama motor Vespa LX 125. Siap-siap ikutan, ya!

Ocean Dream Samudra

Wahana ini tak kalah seru. Untuk Anda yang belum tahu, Ocean Dream Samudra merupakan wahana edukasi dan hiburan, tempat pengunjung bisa mengenal aneka tumbuhan dan satwa.

Selama periode libur Lebaran ini, Anda bisa menyaksikan pertunjukkan khusus, yakni film baru berjudul “Yogi Bear New 4D Experience” di Cinema 4D Ocean Dream Samudra. Penonton akan dihibur dengan tingkah lucu Yogi si beruang yang ingin menunjukkan kalau dia lebih pintar daripada teman-teman lainnya.

Menariknya, wisatawan bisa menonton film ini dengan efek 4D, yaitu efek kursi bergerak, sentuhan angin, dan cipratan air selama film berlangsung. Sensasi tersebut membuat Anda seolah-olah berada dalam film.

Berkunjung ke Ocean Dream Samudra, jangan lupa main ke Sea Lion Exhibit. Ini merupakan wahana baru di mana nanti pengunjung dapat melihat dan mengenal keseharian hewan singa laut yang lucu.

Seaworld Ancol

Nah, kalau wahana legendaris yang satu ini jelas tak boleh terlewatkan. Seaworld Ancol kini memperkenalkan tiga biota baru, yakni yaitu Pinecone Fish, Giant Pacific Octopus, dan Japanese Spider Crab. Penasaran secantik apa mereka? Langsung saja temui biota laut ini di Seaworld Ancol.

Seaworld Ancol bakal memperkenalkan Giant Pacific Octopus kepada pengunjung dengan menarikan Octopus Dance saat pekan libur Idul Fitri, periode 24 Juni-31 Juli 2017. Pengunjung juga diajak mengikuti kontes tari tersebut dan mengunggahnya ke akun Instagram dengan #ancoloctopusdance. Siap-siap, ada hadiah menarik buat pemenangnya.

Daftar acara ini sangat pas untuk mengisi pekan libur Lebaran Anda. Jangan lewatkan serunya program “Lebyaran” di Taman Impian Jaya Ancol!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com