Advertorial

Manfaatkan Layanan Non Tunai untuk Transaksi di Lebaran 2017

Kompas.com - 29/06/2017, 09:32 WIB

Menyambut libur Idul Fitri 2017 ini, PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) mengajak nasabah untuk memanfaatkan layanan belanja secara Debit dengan kartu ATM BCA Syariah di mesin EDC BCA. Layanan ini tentu saja dapat membuat nasabah lebih nyaman dan aman, karena tak perlu lagi membawa banyak uang tunai.

Tidak hanya itu, hal ini juga sejalan dengan kampanye pemerintah atas penggunaan uang elektronik untuk bertransaksi sejak beberapa tahun terakhir.

“Nasabah BCA Syariah bisa memanfaatkan kemudahan transaksi melalui layanan kanal elektronik seperti ATM BCA, BCA Syariah Mobile dan Debit BCA,” jelas Presiden Direktur PT Bank BCA Syariah John Kosasih.

Saat ini BCA memiliki lebih dari 17 ribu mesin ATM dan 80 ribu mesin ATM bank lain berlogo PRIMA yang juga bisa digunakan nasabah untuk kebutuhan tarik tunai saat libur Lebaran.

Tarik Tunai melalui ATM BCA dan jaringan ATM PRIMA maksimal dibatasi Rp 25 juta per kartu per hari. Bagi nasabah yang melakukan transaksi di ATM BCA seperti Cek Saldo, Tarik Tunai, dan Transfer dari BCA Syariah ke BCA maupun sebaliknya gratis biaya administrasi.

Untuk kebutuhan layanan perbankan saat cuti bersama 30 Juni 2017, BCA Syariah juga tetap beroperasi dengan layanan terbatas melalui Unit Layanan Syariah (ULS) yang ada di beberapa kantor cabang strategis milik BCA.

Selain menggunakan ATM, untuk kebutuhan transfer dana nasabah bisa memanfaatkan kemudahan transfer melalui Mobile Banking BCA Syariah Mobile. Fitur transfer tersedia untuk transfer secara realtime online ke bank manapun. Khusus untuk transfer online ke rekening BCA, nasabah dibebaskan dari biaya transfer.

“Fitur BCA Syariah Mobile mudah untuk digunakan, dan seiring kebutuhan yang semakin cepat dan realtime. Jumlah penggunanya semakin meningkat,” kata John.

Tercatat, per kuartal 1 tahun 2017 pengguna BCA Syariah Mobile meningkat 60 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya. Selain kebutuhan uang tunai, belanja Lebaran juga menjadi kebutuhan yang tidak dapat dihindari.

Sumber: smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com