Advertorial

Kado Manis di Hari Raya itu Bernama PULANG

Kompas.com - 29/06/2017, 15:38 WIB

PULANG. Menjadi satu kata yang cukup kuat di masa Hari Raya Idul Fitri. Bagi siapapun, berkumpul bersama keluarga di Hari Raya merupakan saat yang ditunggutunggu. Tapi pada kenyataannya, tidak semua dari kita bisa menikmati kebersamaan tersebut di momen yang special. Sebagian dari kita masih harus bekerja di Hari Raya, terutama bagi mereka yang bekerja di sektor publik, sebut saja Bandara.

Ketika kita melakukan perjalanan mudik dengan pesawat, kita acap kali lupa bahwa para petugas di bandara yang membantu perjalanan mudik kita, sudah mengorbankan waktu mereka untuk berkumpul bersama keluarga di Hari Raya.

Berangkat dari semangat untuk mengapresiasi para ‘Pahlawan di balik layar’, Travekoka bekerjasama dengan PT Angkasa Pura I (Persero) menghadrikan Program Silaturahmi – Angkasa Pura 1. Program ini menerbangkan puluhan keluarga dari pekerja sektor publik, khususnya pekerja bandara, untuk dapat merayakan Hari Raya bersama keluarga untuk berlebaran bersama.

Program Silaturahmi Traveloka – Angkasa Pura I ini dimaksudkan untuk mengapresiasi
para pekerja di sektor publik, terutama para petugas di bandara, yang telah sepenuh
hati membantu dan melayani masyarakat Indonesia di Hari Raya Lebaran demi
memudahkan dan melancarkan arus mudik Lebaran tahun ini meski harus terpisah
dari keluarga.

-

Caesar Indra, Senior Vice President Business Development Travelokamenjelaskan bahwa dalam program ini Traveloka menyediakan sebanyak 200 tiket pesawat pulang pergi dan satu kamar hotel selama 3 hari 4 malam di destinasi yang termasuk wilayah operasional PT Angkasa Pura I (Persero) berada. Sebagai informasi, lebih dari 5.000 karyawan PT Angkasa Pura I (Persero) di 13 bandara yang tetap bertugas melayani pada Hari Raya.

“Dengan program ini, Traveloka hendak mengapresiasi para pekerja di sektor publik, terutama para petugas di bandara, yang telah sepenuh hati membantu dan melayani masyarakat Indonesia di Hari Raya Lebaran demi memudahkan dan melancarkan arus mudik Lebaran tahun ini. Kami harap program ini dapat menghadirkan suasana kebersamaan dan keceriaan Lebaran, yang sering tidak bisa dinikmati oleh mereka yang harus bertugas melayani masyarakat,” tambah Caesar.

Dalam kesempatan yang sama, Adi Nugroho, Direktur Personalia dan Umum PT Angkasa Pura 1 (Persero) menambahkan, “Angkasa Pura I mengapresiasi para pekerja bandaranya yang tetap bertugas melayani publik pada Hari Raya Idul Fitri melalui program bersama Traveloka, ‘Program Silaturahmi Traveloka-Angkasa Pura I’. Selain hubungan bisnis yang erat antara Traveloka dan PT Angkasa Pura 1 (Persero), kami melihat Traveloka menaruh perhatian besar kepada para pekerja di sektor publik, khususnya pekerja bandara PT Angkasa Pura I (Persero), yang rela terpisah jarak dan waktu dari keluarga demi melayani publik di Hari Raya Idul Fitri ini”.

Dikatakan lebih lanjut oleh Adi bahwa dalam program ini, PT Angkasa Pura I (Persero) menyeleksi dan berupaya memberikan kesempatan secara merata kepada para
pekerja bandara yang menerima program ini. “Terdapat beberapa kriteria dalam
menyeleksi pekerja bandara yang dapat menerima program ini. Mereka yang menerima kejutan spesial ini adalah yang berada di level staf, yang memiliki kinerja dan prestasi baik dalam masa tugasnya di masing-masing tempat. Dari 13 bandara yang kami miliki, setidaknya terdapat 66 staf dari beragam divisi, seperti Aviation Security, Airport Facilities Readiness, Mechanical Officer, hingga Customer Service yang menerima bantuan ini. Hal ini juga merupakan bentuk penghargaan kami dan Traveloka bagi mereka yang sudah berkarya dan mencurahkan tenaga mereka selama hari raya untuk tetap melayani publik,” tambah Adi.

Di libur Lebaran tahun ini, tepatnya tanggal 29 Juni 2017, Traveloka meluncurkan video dokumentasi dari Program Silaturahmi Traveloka – Angkasa Pura I, berupa dua cerita terbaik dari karyawan PT Angkasa Pura I (Persero). Kedua cerita tersebut kini bisa disaksikan di kanal Youtube Traveloka dengan mengakses tautan berikut http://bit.ly/trvlkmks dan http://bit.ly/trvlkbali.

Traveloka dulu, silaturahmi kemudian. AP I – Bandara Aman, Mudik Nyaman

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com