Advertorial

Mari Intip Rahasia Sukses Bos Kosmetik Asal Korsel Ini

Kompas.com - 30/06/2017, 09:10 WIB

Bagi kaum hawa, kosmetik asal Korea Selatan (Korsel) adalah salah satu rujukan. Drama-drama Korsel adalah salah satu faktor yang membawa wabah besar ini ke Tanah Air. Sudah mencoba kosmetik apa saja dari negeri ginseng itu?

Merek Laneige, Innisfree dan Sulwhasoo tentu sudah tak asing lagi. Ketiga produk tersebut adalah produk dari Amorepacific. Perusahaan kosmetik terbesar di Korsel. Di dunia, Amorepacific bahkan menjadi perusahaan kosmetik terbesar ke-7.

Adalah Suh Kyung Bae yang menjadi CEO Amorepacific. Menurut Forbes, kekayaan Kyung Bae mencapai USD8,4 juta dan menjadi orang terkaya ke-dua di negara Ginseng. Apa rahasia suksesnya?

Sederhana, menurut laporan CNBC, ia bilang membaca adalah rahasia suksesnya. Dia mengaku selalu membawa buku kemanapun ia pergi. Membaca, menurutnya, bisa memberi wawasan dan pengetahuan baru. Rahasia sukses ini tidak jauh berbeda dengan rahasia miliarder lain seperti Warren Buffet dan Bill Gates.

"Lima menit sebelum tidur saya selalu melakukan refleksi. Saya selalu memikirkan apa saja yang sudah saya lakukan hari itu dan apakah saya sudah produktif," ujarnya pada CNBC.

Menurut Harvard Business Review, 23 persen orang yang selalu melakukan refleksi sebelum tidur akan menunjukkan kinerja lebih baik. Rahasia sukses terakhir Kyung Bae adalah selalu banyak bertanya soal apa dan bagaimana langkah-langkah yang kamu lakukan.

Dia juga sering meminta saran pada orang lain tentang apa yang kurang dari bisnisnya. Kepada semua pebisnis yang ingin masuk ke pasar internasional, dia menyarankan untuk selalu ingin tahu tentang berbagai kultur orang di berbagai negara.

Demikian, katanya, pebisnis akan selalu dapat menunjukkan respek kepada setiap orang yang ditemui.

Sumber: smart-money.co 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com