Advertorial

Wanita Masa Kini, Pekerjaan Ini Tepat Untuk Anda

Kompas.com - 30/06/2017, 15:54 WIB

Perkembangan teknologi membuat kehidupan manusia semakin mudah. Dunia kerja juga mengalami banyak perubahan. Anda kini tidak harus setiap hari datang ke kantor untuk bekerja. Asal punya laptop dan akses internet semua bisa kamu kerjakan.

Kafe sering menjadi salah satu tempat alternatif untuk bertemu dan bekerja. Metode kerja seperti ini tentu menguntungkan bagi wanita. Anda bisa terus mengembangkan diri dan mandiri secara keuangan dengan bekerja dari rumah.

Dengan demikian, Anda tak perlu meninggalkan anak-anak. Setiap perkembangan buah hati Anda pun bisa Anda saksikan sendiri. Beberapa jenis pekerjaan ini bisa menawarkan Anda kesempatan itu.

Blogger

Suka menulis dan menceritakan pengalaman harian Anda? Siapa tahu tulisan Anda bisa menarik dan menginspirasi orang lain. Anda bisa menulis resep makanan, pola asuh anak, liburan keluarga atau kiat-kiat berbelanja barang.

Penting untuk menjadwalkan tulisan Anda. Misalnya, Senin untuk menambah artikel soal mengasuh anak dan Selasa soal resep makanan. Demikian, pembaca Anda akan menemukan pola. Modal foto dan tampilan blog yang bagus pun menjadi kewajiban.

Bila sudah banyak pembaca, banyak pihak akan tertarik dan mengajak kerja sama. Anda tak perlu repot ikut menjual,  cukup menulis pengalaman Anda mengenai salah satu produk dari pihak yang sepakat bekerja sama.

Selain mencoba barang baru secara gratis, beberapa produsen biasanya tak segan memberi upah. Beberapa perusahaan kosmetik misalnya, bahkan mengajak blogger mengunjungi pabriknya.

Kontributor dan editor lepas

Pekerjaan ini masih terkait tulis menulis. Anda bisa menjadi kontributor atau editor lepas di suatu media massa atau perusahaan rintisan (agregator). Biasanya, banyak peluang kerja di dua perusahaan itu. Makin banyak orang membuka dan membaca tulisan Anda secara daring, makin banyak upah Anda.

Jasa titip

Sering melihat Instagram? Tinggal di kota besar atau sering jalan-jalan ke luar kota atau luar negeri? Profesi baru ini bisa menjadi pilihan. Anda hanya perlu memilah barang yang terlihat menarik dan mengunggahnya di media sosial.

Dari pekerjaan ini, Anda bisa mendapat banyak uang. Pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda yang hobi belanja dan mencoba barang baru.

Sumber: smart-money.co 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com