Advertorial

Strategi Atasi Rasa Malas Menjelang Senin

Kompas.com - 30/06/2017, 21:25 WIB

Senin, bagi sebagian besar pekerja kantoran, layaknya kisah horor yang mau tidak mau harus dihadapi. Namun, tenang saja. Meski demikian setiap pekerja kantoran selalu punya pilihan untuk mengubah kisah horor itu menjadi kisah yang lebih menyenangkan. Menurut PayScale, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi horor hari Senin.

Nikmati akhir pekan dengan maksimal

 Saat akhir pekan tiba, jangan pikirkan hal lain selain cara menikmati libur, terlebih lagi memikirkan pekerjaan. Nikmati hari libur dengan maksimal. Ingat, hari libur ini khusus untuk diri Anda. Jadi, fokus saja melakukan apa yang Anda inginkan.

Lakukan hal menyenangkan saat libur

Kedatangan Senin tak bisa terelakkan. Jadi, jangan habiskan sisa hari libur untuk memikirkan pekerjaan. Lakukan hal yang bisa membuat Anda merasa senang. Misalnya, makan malam bersama keluarga, melakukan hobi atau sekadar bercengkrama bersama teman-teman dekat.

Selesaikan masalah

Bila ketakutan akan datangnya hari Senin tak kunjung hilang. Bisa jadi Anda memang tidak menikmati pekerjaan yang Anda geluti  saat ini. Cari akar permasalahan mengapa Anda tidak menyukai pekerjaan saat ini dan selesaikan.  Lakukan konsolidasi untuk mencari solusinya. Jika tidak juga berhasil, Anda selalu punya pilihan untuk mencari pekerjaan baru.

Jangan begadang

Bila begadang sudah menjadi kebiasaan, ada baiknya Anda segera mengubah kebiasaan tersebut. Begadang menjelang Senin akan membuat hari Senin Anda terasa makin mengerikan. Minum susu hangat dan tidurlah lebih awal agar Senin pagi Anda lebih menyenangkan.

Sumber: smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com