Advertorial

Survei Membuktikan Pengusaha Wanita Memimpin dalam Resolusi Kerja

Kompas.com - 03/07/2017, 15:22 WIB

Wanita kini bisa bersaing dengan pria dari berbagai aspek kehidupan. Tidak terkecuali dalam bidang  bisnis. Biasanya mereka tak segan menjadi rekan kerja bahkan pemimpin.

Bahkan dalam sebuah hasil survei, ternyata pengusaha wanita juga memimpin dalam resolusi kerja. Mereka berhasil mengubah ritme kejenuhan dalam bekerja dari skala sembilan ke angka lima.

Apa rahasianya?

Menurut hasil studi notonthehighstreet.com dan Oxford Economics, kemajuan teknologi memegang peran penting dalam hal ini. Kemajuan teknologi membuat setiap orang, termasuk wanita bekerja dari mana saja, termasuk rumah. Tidak heran kalau dalam satu dekade terakhir ini jumlah pengusaha wanita naik 50 persen.

Dilansir dari Independent, dalam 10 tahun terakhir jumlah pengusaha wanita yang bekerja secara bebas naik 27 persen. Di Inggris jumlah pengusaha wanita yang mendirikan dan membesarkan bisnis sendiri secara bebas mencapai 4,8 juta.

Hasil survei ini pada 361 responden ini menghasilkan satu dari 10 responden mengaku memulai bisnis setelah keluar dari tempat kerja. Ketika keluar dari kantor, sebagian besar beralasan ingin merawat anak.

Laporan ini juga menyebutkan bahwa bisnis skala kecil mereka menunjukkan skala kepuasan tinggi. Dalam hasil survei, 95 persen responden mengaku puas dengan pencapaiannya dalam bisnis.

Sebanyak 80 persen menyebutkan bahwa mereka dapat menikmati kesempatan memulai dan mengembangkan bisnis sendiri.

Jadi, kalau kamu wanita dan ingin mengembangkan bisnis sendiri dari rumah, mulai dari sekarang.

Berbisnis dari rumah menawarkan kebebasan waktu. Sebagai ibu, kamu juga tidak melupakan tanggung jawab sebagai sekolah pertama bagi anak-anakmu.

Sumber:smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com