Advertorial

Diproduksi di Indonesia, Apa Nilai Plus Mitsubishi Pajero Sport DAKAR 4x2 Ultimate?

Kompas.com - 05/07/2017, 14:48 WIB

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan varian baru Mitsubishi Pajero Sport di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Varian baru itu dinamakan Mitsubishi Pajero Sport DAKAR 4X2 Ultimate.

Sport utility vehicle (SUV) tersebut dirakit langsung di pabrik baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang terletak di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Mitsubishi Pajero Sport DAKAR 4X2 Ultimate menjadi varian Mitsubishi Pajero Sport pertama yang diproduksi di Indonesia.

Sebelum varian baru ini muncul, masyarakat telah mengenal Mitsubishi Pajero Sport tipe DAKAR 4X4/4X2, EXCEED 4X2 dan GLX 4X4 yang diimpor langsung dari Thailand. Untuk harga Mitsubishi Pajero Sport DAKAR 4X2 Ultimate ini lebih tinggi karena punya nilai plus, yakni sejumlah fitur tambahan.

Fitur-fitur yang dikembangkan di Mitsubishi Pajero Sport DAKAR 4X2 Ultimate umumnya menyangkut sistem keamanan dan kenyamanan.

Forward Collision Mitigation (FCM) System 

Fitur ini bisa mencegah terjadinya tabrakan. Cara kerjanya, radar FCM akan mendeteksi keberadaan kendaraan di depan, kemudian mengatur sistem pengereman, sehingga kendaraan dapat mengerem otomatis saat berdekatan dengan kendaraan tersebut.

Blind Spot Warning (BSW)

Ini merupakan fitur yang mampu mendeteksi kendaraan yang tak terlihat pada jarak sekitar 3 meter, yang berguna membantu pengendara saat berpindah jalur maupun berbelok.

Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System  (UMS)

Sensor stop otomatis yang berfungsi untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas. Fitur ini juga dapat berfungsi sebagai sensor parkir depan dan belakang.

7 SRS Airbags & Passenger Airbag Indicator

Terdapat 7 airbag untuk pengemudi dan penumpang baris pertama (2 buah), lutut pengemudi (1 buah), sisi depan (2 buah) dan sisi tirai (2 buah).  Fungsinya, untuk mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan.

Adaptive Cruise Control (ACC)

Dengan fitur ini, pengemudi dapat mempertahankan laju kendaraan dalam kecepatan stabil tanpa menginjak pedal gas, serta menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan.

Selain mengembangkan fitur-fitur keamanan, Mitsubishi Motors juga menyempurnakan fitur kenyamanan dan desain eksterior maupun interiornya. Di antaranya:

Roof Monitor

Terdapat roof monitor dengan ukuran 9 inci yang dapat terkoneksi dengan head unit dan mampu mengakomodasi kebutuhan penumpang akan sistem hiburan. Keberadaan roof monitor  menggantikan sunroof yang terdapat pada Mitsubishi Pajero Sport varian DAKAR 4X2 & DAKAR 4X4

Desain interior yang mewah

Desain interior Mitsubishi Pajero Sport DAKAR 4X2 Ultimate menunjukkan sisi mewahnya dengan jok berbahan kulit, dengan warna dasar beige, coklat tua dan tekstur kayu pada panel. 

Pengembangan fitur-fitur tersebut membuat  Mitsubishi Pajero Sport DAKAR 4x2 Ultimate terasa lebih canggih. Bagi konsumen Mitsubishi yang berminat meminang Pajero Sport varian ini, MMKSI menjual tipe ini dengan harga on the road Jabodetabek Rp 549 juta. Sedikit berbeda untuk warna White Pearl memiliki harga on the road Jabodetabek Rp 552 juta. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com