kabar mpr

Ketua MPR Sambut Positif Pembangunan SMP Muhammadiyah di Sumbawa

Kompas.com - 11/07/2017, 10:54 WIB

SUMBAWA, KOMPAS.COM- Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan sekolah menengah pertama (SMP) Muhammadiyah di Desa Orong Bawa, Kabupaten Sumbawa, NTB, Senin (10/7/2017) siang. Zulkifli nampak hadir bersama Mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Din Syamsuddin, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Ketiganya ikut mendampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dalam peresmian tersebut.

Dalam sambutannya, Zulkifli menyebutkan bahwa pembangunan sekolah ini nantinya bisa berperan positif dalan membangun generasi muda Islam Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Saya kira ini juga menjadi tonggak sejarah untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi generasi muda Islam di Sumbawa," ujarnya setelah memberikan pidato sambutan.

Selain itu, Zulkifli juga berharap sekolah ini bisa menjadi motivasi bagi umat Islam di wilayah Indonesia lainnya untuk fokus menyelesaikan berbagai persoalan yang substansial ketimbang meributkan hal-hal remeh berbau ujaran kebencian.

"Jangan lagi kita asik ribut urusan urusan yang tak substansi. Sementara di waktu bersamaan sumber daya alam tidak terkelola dengan baik, kekuasaan yang banyak dipakai sewenang-wenang. Saatnya umat Islam Indonesia kembali bersatu," tuturnya.

Lembaga pendidikan keislaman juga dinilai Zulkifli sebagai jalur untuk melahirkan generasi pemimpin yang bertanggung jawab dalam mengelola negara ke depannya.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com