Advertorial

Yuk “Berkeliling Dunia” dengan Si Kecil di Akhir Pekan

Kompas.com - 13/07/2017, 10:37 WIB

Liburan adalah salah satu cara untuk membekali si kecil dengan berbagai wawasan dan pengalaman. Ini menjadi penting, karena wawasan dan pengalaman ini kelak akan memberikan dampak positif terhadap tumbuh kembang seorang anak.

Untuk seseorang dengan masa kecil yang sering pergi ke berbagai tempat dan lingkungan baru, biasanya akan tumbuh menjadi seseorang yang tidak canggung dan berani. Ini tentunya bisa berbeda dengan seseorang yang masa kecilnya tidak pernah “keluar rumah”.

Karena itu, mengisi masa kecilnya si kecil dengan liburan menjadi penting. Khususnya liburan yang dapat memperkenalkannya dengan dunia.

Namun tenang saja, Anda tidak perlu secara harfiah membawanya berkeliling dunia. Caranya Anda dapat mengajaknya ke PIECE OF PEACE WORLD TOUR WORLD HERITAGE EXHIBIT BULIT WITH LEGO(R)  BRICK, sebuah acara pameran seni warisan dunia UNESCO yang berasal dari Jepang.

Melalui pameran ini, si kecil akan dikenalkan dengan puluhan situs warisan budaya yang di konstruksi dengan apik dari 25 negara di dunia. 

Pameran ini sendiri dibagi dalam tiga kategori: LOVE EARTH, LOVE ASIA, dan LOVE ASEAN.

Pada LOVE EARTH, si kecil akan menemui mulai dari Istana Westminster, hingga tempat perlindungan sejarah Machu Picchu. Kemudian pada LOVE ASIA, mulai dari replika Taj Mahal, Benteng Hwaseong, sampai The Great Wall juga termasuk di dalamnya.

Sedangkan pada LOVE ASEAN, replika situs warisan budaya yang bisa ditemui seperti Candi Borobudur, Angkor, dan Singapore Botanic Garden. 

Namun dari itu semua, yang paling menarik adalah replika bangunan-bangunan tersebut dibuat menggunakan LEGO. Si kecil dijamin akan senang dan akan mendapatkan perspektif baru.

Tidak hanya itu, si Kecil juga dapat mengunjungi LEGO Kids Play Zone yang bertemakan Cities of Wonders, sebuah tempat bermain yang dibagi menjadi dua bagian: yaitu LEGO CITY and FRIENDS.

Di LEGO CITY, si Kecil dapat melakukan role play sebagai polisi yang memasukkan pencuri permata dan memasukkan mereka ke dalam penjara. Tidak berhenti di sana, role play tersebut akan berlanjut ke “hutan urban” untuk menemukan permata yang hilang.

Di dalam pencahariannya, si kecil dapat menemukan banyak fakta menarik tentang binatang dan alam.

Sedangkan di area LEGO FRIENDS, si kecil dapat membantu Stephanie yang memasak banyak cupcakes dan memerlukan bantuan untuk mendekorasi kue-kue tersebut menggunakan LEGO® bricks.

Piece of Peace World Tour diselenggarakan dari tanggal 27 Juli sampai 3 September 2017 di Fort Canning Arts Centre di Singapura.

-- -

Selain “keliling dunia” di Piece of Peace World Tour, Anda juga bisa memberikan pengalaman seru untuk si kecil dengan menyaksikan tim-tim sepak bola internasional dari Inggris, Jerman, dan Italia pada 2017 Internasional Champion Cup (ICC).

Catat saja tanggalnya: pertandingan antara Chelsea vs Bayern Muenchen akan berlangsung pada tanggal 25 Juli 2017, Bayern Muenchen vs Inter Milan akan hadir 27 Juli 2017, dan pertandingan antara Chelsea vs Inter Milan akan berlangsung pada 29 Juli 2017.

Anda tak perlu repot untuk mencari tiket 2017 ICC, tiket pesawat, dan akomodasi untuk mendukung tim jagoan Anda. Garuda Indonesia  memberikan paket 3 hari 2 malam untuk tiket pesawat, akomodasi, dan tiket 2017 ICC. Paket untuk si kecil yang berusia 4-11 juga tersedia.  

Anda dapat mencari travel agent yang menjual paket ini di visitsingapore.com

-- -

Kemudian Anda juga dapat mengajak si Kecil untuk menyaksikan pertunjukan akrobat seru Cirque du Soleil: Kooza.

Kooza adalah pertunjukan akrobatik yang paling dinantikan. Sejak debut internasional pertamanya di Montreal pada tahun 2007, Kooza telah disaksikan sebanyak 7 juta orang di dunia.

Nama Kooza sendiri terinspirasi dari kata sansekerta, yaitu “koza” yang berarti harta karun. Anda dan si kecil dapat menyaksikan 50 pemain akrobat, pemusik, penyanyi dan aktor dari 19 negara yang berbeda.  Atraksi penuh kejenakaan dan mendebarkan jantung juga diiringi dengan musik fusion, jazz, funk, dan bahkan Bollywood hadir untuk menghibur Anda.

Selain menghibur pertunjukkan ini juga menjadi pembelajaran, salah satunya didapat dari karakter The Innocent. Karakter tersebut mewakili jiwa kanak-kanak yang sedang melakukan perjalanan penemuan diri di dunia yang dipenuhi dengan hal-hal yang baik dan yang buruk.

Untuk mengajak si Kecil ke pertunjukan seru ini,  tiketnya bisa didapatkan di sini. Acara berlangsung mulai tanggal 12 Juli-27 Agustus.

Yuk segera rencanakan perjalanan Anda ke Singapura! Untuk berbagai event lainnya, kunjungi visitsingapore.com. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com