Advertorial

IME Mempersembahkan Konser CNBLUE di Jakarta

Kompas.com - 13/07/2017, 15:17 WIB

IME Entertainment Group  atau yang lebih dikenal dengan IME Indonesia dengan bangga mempersembahkan 2017 CNBLUE LIVE [BETWEEN US] IN JAKARTA yang akan diadakan pada hari Sabtu, 15 Juli 2017 pukul 6.30 waktu setempat. Perhelatan konser band beraliran pop-rock asal Korea Selatan ini akan diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

CNBLUE sendiri merupakan band asal Korea Selatan yang beranggotakan Jung Yonghwa sebagai vokalis, Lee Jonghyun sebagai gitaris, Kang Minhyuk sebagai drummer, dan Lee Jungshin sebagai bassis. Band ini memulai karier debut di Jepang pada tahun 2009, dan debut secara resmi pada 14 Januari 2010 dengan merilis album BLUETORY dengan track andalan I’m a loner.

Album debut mereka bertahan di peringkat atas Gaon Album Chart selama dua pekan. Pada bulan April, CNBLUE mengumumkan nama resmi fanclub mereka sebagai “Boice”, yaitu penggabungan dari kata “Blue” dan “Voice”. Pada 19 Mei, CNBLUE merilis Bluelove yang berhasil menduduki peringkat ke-3 pada Gaon Album Chart.

CNBLUE menggelar konser eksklusif pertama mereka, CNBLUE Live in London at IndigO2 in the UK pada bulan September 2012 dan membawakan 22 lagu di hadapan 3000 penggemarnya. Konser tersebut berakhir di Seoul, Korea Selatan pada 15 dan 16 Desember, yang merupakan konser keempat mereka di Seoul dengan tiket yang terjual habis hanya dalam waktu 10 menit.

Pada peringatan hari jadi ke-3, band ini merilis mini album Re:Blue dengan single andalan I’m Sorry. Album tersebut berhasil menduduki puncak Gaon Album Chart selama dua pekan berturut-turut dengan total penjualan 126,000 kopi. Single andalannya berada di peringkat 2 Gaon Digital Chart dan meraih kesuksesan di seluruh chart musik lainnya.

Album Re:Blue juga melanjutkan keberhasilannya di luar negeri. Album tersebut berhasil menduduki peringkat pertama pada Billboard World Album Chart, Japan's Tower Records Chart. Berdasarkan situs musik Taiwan Omusic album dan single andalannya, I’m Sorry, berhasil menduduki peringkat pertama bahkan sebelum albumnya dirilis secara resmi di Taiwan.

Pada 22 Januari 2013, FNC Entertainment mengumumkan CNBLUE's Blue Moon World Tour dengan Taiwan sebagai negara pertama yang mereka kunjungi. CNBLUE juga mengunjungi beberapa negara di Asia dan Eropa serta Australia, Amerika Selatan, dan Amerika Utara, membuat band tersebut menjadi band rock Korea pertama yang mengadakan tur skala dunia seperti ini.

Berdasarkan survei dari Nikkei Style Japan, CNBLUE terdaftar pada urutan 40 dalam 2016 Most Mobilization Concerts Power dengan mengumpulkan total 187.000 penonton. Baru-baru ini, setelah hampir satu tahun sejak peluncuran album Blueming, band beranggotakan 4 orang ini kembali dengan mini album ke-7 mereka, 7°CN pada 20 Maret 2017. Between Us sebagai single andalan.

Mini album terbaru mereka menduduk peringkat ke-2 South Korea's national Gaon Album Chart, menjual lebih dari 47,000 kopi sejak album tersebut diluncurkan.

BOICE Indonesia sudah siap untuk melepas rindu dengan para anggota CNBLUE di 2017 CNBLUE LIVE [BETWEEN US]? Tiket sudah mulai dijual pada 9 Juni 2017 secara online melalui www.tiket.com pada jam 8 malam.

Harga tiket sebagai berikut :

-   VIP: Rp 2.800.000

-   GOLD: Rp 2.200.000

-   SILVER: Rp 1.500.000

Semua pemegang tiket VIP berkesempatan untuk mengikuti lucky draw untuk mendapatkan paket VIP. Akan ada 300 pemenang beruntung yang terpilih.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com