Advertorial

Melirik Peluang Menarik Investasi Properti di TB Simatupang, Jakarta Selatan

Kompas.com - 13/07/2017, 19:00 WIB

Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan dikenal sebagai kawasan bisnis, perkantoran, dan pusat perbelanjaan. Ditambah lagi, jalan TB Simatupang terkoneksi dengan area lainnya di Jakarta oleh karena keberadaan Tol JORR dan “calon” jalur MRT Jakarta. Saking lengkapnya, kawasan ini pun banyak dilirik untuk berinvestasi.

Dengan segala kelebihannya, kawasan TB Simatupang menawarkan banyak peluang untuk berinvestasi di bidang properti. Salah satu apartemen premium di kawasan ini, Branz Simatupang, pun tampak memberi peluang menarik dan menguntungkan.

Sebagai informasi, Branz Simatupang memiliki dua tower dengan total 381 unit. Tipe unit yang ditawarkan antara lain 1 kamar tidur dengan luas 64 meter persegi, 2 kamar tidur dengan luas 122 meter persegi, dan 3 kamar tidur dengan luas 149 meter persegi. Adapun tiap unit dibanderol dengan harga Rp 45 juta per meter persegi.

Menariknya, saat ini Branz Simatupang menawarkan program promo “Easy Payment”. Dengan program ini pembeli bisa memiliki apartemen Branz Simatupang tipe 1 kamar tidur dengan membayar Rp 30 juta per bulan dan tipe 2 kamar tidur dengan membayar Rp 70 juta per bulan sebanyak 28 kali.

Pembayaran tersebut berupa Down Payment (DP), pelunasannya dapat dibayar dengan tunai keras atau Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) bank. Promo ini berlaku hanya sampai akhir Juli 2017.

Lantas, seberapa menguntungkankah berinvestasi di apartemen Branz Simatupang? Mari mengintip dari segi keunggulannya. Branz Simatupang disebut-sebut punya “spesifikasi” yang bakal diminati para ekspatriat, khususnya asal Jepang. Mengapa begitu?

Sebab, apartemen ini digarap oleh pengembang, arsitek, dan kontraktor asal Jepang. Branz Simatupang dikembangkan oleh PT Tokyu Land Indonesia, kontraktor Obayashi, dan arsitekturnya dikerjakan oleh Tokyu Sekkei.

Assistant Sales Manager PT Tokyu Land Indonesia R. Soediono mengatakan Branz Simatupang percaya diri dengan slogan “100% All Japanese Perfection”. Artinya, apartemen Branz Simatupang menjanjikan keunggulan dalam hal kualitas bangunan, komitmen serah terima yang tepat waktu, serta desain ruangan yang efisien dan mudah dirawat.

Ruang tengah pada unit pamer Branz Simatupang. Foto diambil Senin (10/7/2017). Ruang tengah pada unit pamer Branz Simatupang. Foto diambil Senin (10/7/2017).

Gaya desain ala Jepang biasanya memaksimalkan tata letak ruangan. Tokyu Land mengubah tata letak ruangan sehingga mampu meningkatkan kapasitas ruangan hingga 7 persen dan meningkatkan kapasitas wadah penyimpanan sebanyak 3,5 persen. Dengan desain tata letak ruangan yang efisien, harapannya pembeli tidak perlu lagi melakukan banyak perubahan, tinggal menambahkan furnitur atau alat elektronik yang diperlukan.

Dari segi lokasi, letak Branz Simatupang dekat dengan akses Tol JORR, sehingga mudah terhubung dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Melalui tol tersebut, para ekspatriat Jepang juga dekat dengan Jakarta Japanese School yang jaraknya hanya sekitar 5,5 kilometer dari apartemen.

Plus, saat ini pembangunan infrastruktur MRT Jakarta tengah berjalan. Dengan akses transportasi ini, kawasan pusat Jakarta akan lebih mudah dan cepat dijangkau. Tidak hanya dekat dengan akses transportasi, Branz Simatupang juga dikelilingi dengan fasilitas yang lengkap, di antaranya rumah sakit, pusat perbelanjaan, supermarket, pusat kebugaran, dan sekolah.

Bicara soal keuntungan bisnis, dengan kondisi lokasi tersebut, Branz Simatupang menawarkan yield atau imbal hasil sekitar 7 sampai 8 persen. Apartemen bernuansa Jepang ini diuntungkan karena terletak di kawasan Jakarta Selatan, di mana banyak orang asing tinggal dan beraktivitas di sana.

Tampilan kamar tidur pada unit pamer Branz Simatupang. Foto diambil Senin (10/7/2017). Tampilan kamar tidur pada unit pamer Branz Simatupang. Foto diambil Senin (10/7/2017).

Faktor pengembang juga jadi penentu

Sebelum memutuskan membeli unit apartemen untuk berinvestasi, pembeli juga wajib mengenal betul pengembangnya. Ini merupakan faktor yang penting, sebab berkaitan dengan komitmen serah terima dan tentunya kualitas tiap unit apartemen yang jadi milik pembeli.

Soediono mengatakan, Tokyu Land sendiri merupakan pengembang asal Jepang yang selalu memegang komitmen, khususnya terkait dua hal tersebut. Ia memaparkan, saat ini pembangunan Branz Simatupang sudah mencapai 30 persen, kira-kira sampai di lantai 14 atau 15 untuk kedua tower.

Tokyu Land berkomitmen, topping off Branz Simatupang bakal dilaksanakan tahun ini, sementara serah terimanya terlaksana pada akhir tahun 2018. Sebagai informasi, apartemen garapan Tokyu Land lainnya, Branz BSD, juga telah melakukan topping off  pada 12 Juli 2017 lalu. 

Progres pembangunan apartemen Branz Simatupang telah mencapai 30 persen. Foto diambil Senin (10/7/2017). Progres pembangunan apartemen Branz Simatupang telah mencapai 30 persen. Foto diambil Senin (10/7/2017).

Selain itu, kata Soediono, Tokyu Land selalu berupaya menjadi pengembang yang memberi informasi selengkap-lengkapnya kepada calon pembeli. Tujuannya, supaya calon pembeli tahu betul mengenai produk, sehingga tidak ragu mengambil keputusan.

Salah satu cara Tokyu Land membuat calon pembeli mengetahui informasi rinci mengenai unit apartemen adalah dengan mengoperasikan tur virtual reality. Tur ini memungkinkan konsumen melihat wujud grand lobby dan detail unit pamer, sampai ke setiap ruangan. Tur virtual reality ini bisa dilakukan di marketing gallery Branz Simatupang, Metropolitan Tower lantai 2 Jl. RA Kartini Kav. 14 TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Saat ini tower selatan Branz Simatupang sudah terjual 100 persen. Sementara tower utara sudah terjual sebanyak 45 persen dari total jumlah unit.

Sudah mulai mempertimbangkan untuk berinvestasi di apartemen premium Branz Simatupang? Sekarang memang saat yang tepat, sebelum kehabisan. Untuk informasi lebih lengkap, langsung saja kunjungi situs Branz Simatupang atau hubungi ke (021)27652100. Lihat juga unit pamernya di marketing gallery Branz Simatupang, Metropolitan Tower lantai 2 Jl. RA Kartini Kav. 14 TB Simatupang, Jakarta Selatan.  

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com