Advertorial

Ponsel Modular Moto Z ini Dapat Menunjang Beragam Aktivitas Kreatifmu

Kompas.com - 14/07/2017, 10:50 WIB

Saat ini ponselmenjadi sebuah gawai yang selalu dibawa ke mana-mana. Bahkan, banyak yang mengaku kalau lebih memilih ketinggalan dompet ketimbang ketinggalan ponsel.

Wajar saja, fungsi gawai ini memang sudah jauh berubah dari ketika masih dikenal dengan telepon seluler yang fungsi utamanya hanya untuk melakukan sambungan telepon. Sekarang, gawai yang lebih dikenal dengan sebutan smartphone ini bisa difungsikan sebagai sarana komunikasi, internet, hiburan, transaksi finansial, bisa difungsikan sebagai remote, dan masih banyak lagi.

Tidak heran kalau pada akhirnya konsep satu ponsel untuk melakukan beragam kegiatan semakin populer. Cukup satu gawai, kamu pun bisa melakukan berbagai kegiatan yang berbeda, unik, dan kreatif.

Pengembang pun mulai berlomba-lomba menyematkan berbagai macam fitur lainnya. Mulai dari kamera, speaker yang mumpuni, sampai ukuran layar yang terus menerus semakin besar.

Kemampuan yang terbatas

Meskipun disematkan berbagai fitur lainnya, sayangnya kemampuan sangat terbatas. Fitur kamera ponsel paling baru pun masih tidak bisa menggantikan fungsi dari kamera mirrorles sekalipun, salah satunya seperti kemampuan optical zoom nya. Begitu juga dengan fitur lainnya.

Adapun ketika satu pengembang yang fokus dengan salah satu fungi, misalnya kemampuan optical zoom, biasanya ada hal lain yang dikorbankan. Seperti ukuran yang menjadi lebih besar dan mengurangi kenyamanan pengguna.

Modul Motomods pada Moto Z

Menggunakan konsep modular yang unik, ponselMoto Z dari Motorola bisa dibilang sebagai yang paling maju dalam konsep satu ponsel untuk beragam aktivitas.

Ketimbang menanamkan berbagai fitur yang mumpuni tetapi mengorbankan lainnya, Moto Z dibekali dengan berbagai modul yang dinamakan Motomods. Motomods ini menggunakan panel magnetis, kamu hanya perlu melekatkan Motomods tersebut ke bagian belakang ponsel Moto Z. Kamu pun mendapatkan fungsi spesifik dari Motomods yang digunakan.

Atas inovasinya ini, Motorola mendapatkan penghargaan sebagai Most Innovative Smartphone

Moto Z sendiri merupakan ponsel premium dengan ukuran ketebalan luar biasa tipis di dunia. Berbahan aluminium yang biasa digunakan dalam pesawat terbang militer dan baja tahan karat, ponsel berukuran 5,5 inci ini dilengkapi layar AMOLED Quad HD 14 cm, prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 4GB.

Dari kamera sampai proyektor

Sebagai ponsel, Moto Z adalah ponsel yang termasuk dalam jajaran ponsel premium dapat bekerja dengan kecepatan tinggi untuk melakukan tugas-tugas berat. Dengan tambahan Moto Mods, pengguna dapat mengubah Moto Z menjadi perangkat yang dinginkan saat dibutuhkan.

Terdapat empat Motomods yang disediakan oleh Motorola yang dapat mengubah fungsi Moto Z menjadi mulai dari kamera sampai menjadi proyektor.

Motomodspertama adalah Hasselblad True Zoom, atau yang juga dikenal dengan camera mods. Modul kamera ini akan akan mengubah kamera ponsel yang terbatas menjadi kamera dengan kemampuan optical zoom sampai 10 kali, dan Xenon Flash untuk mendapatkan gambar yang jauh lebih baik. Mods ini cocok untuk aktivitas yang memerlukan kreativitas fotografi.

Selanjutnya ada juga speaker mods yang menghilangkan keterbatasan speaker ponsel dan menggantikannya dengan high quality JBL Audio. Modul ini akan memberikan powerfull stereo sound yang akan menghidupkan suasana.

Kemudian tersedia modul yang cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas yang padat di luar, yaitu Incipio Offgrid Power Pack. Modul ini dapat menambah daya baterai Moto Z ponsel kamu sampai 20 jam.

Terakhir, Moto Insta-share Projector bisa yang memproyeksikan dari tampilan 5,5 inci di ponsel menjadi sebesar 70 inci di permukaan yang datar mana pun. Proyektor ini sangat berguna untuk aktivitas kreatif seperti presentasi atau hiburan menonton film bersama-sama.

Ingin tahu lebih lanjut tentang Moto Z beserta Motomods-nya? Kunjungi http://hellomoto.id/

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com