Ternyata Para Wanita Sukses Ini Punya Sisi Tidak Sempurna - Kompas.com
Advertorial

Ternyata Para Wanita Sukses Ini Punya Sisi Tidak Sempurna

Kompas.com - 17/07/2017, 19:00 WIB
- -

Banyak wanita yang sudah membuktikan diri dan menjadi sukses dan tampak sempurna di mata banyak orang. Sebut saja Selena Gomez, Bella Hadid atau bahkan atlet tenis Venus Wiliams.

Namun siapa sangka kalau mereka punya sisi tidak sempurna? Percaya atau tidak, mereka punya penyakit yang tidak terlihat. Namun mereka tak menjadikan penyakit itu sebagai alasan tidak berprestasi.

Berikut daftar beberapa sosok wanita sukses yang memiliki sisi tidak sempurna:

Lena Dunham

Lena mengidap endometriosis. Penyakit itu terkait rasa nyeri luar biasa tiap kali menstruasi.

Dunham telah terbuka mengenai penyakitnya di media sosial. Ketidakikutsertaannya dalam serial televisi Girls juga akibat endometriosis.

Venus Williams

Petenis dunia berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu mengidap sindrom Sjögren. Penyakit auto imun ini bisa menyebabkan mata kering, nyeri sendi, dan kelelahan. Dia menyadari memiliki penyakit ini setelah merasa sangat lelah sepanjang waktu.

Lebih dari empat juta orang AS menderita sindrom ini. Sebanyak sembilan dari 10 di antaranya adalah wanita.

Meski begitu, Venus tak membiarkan penyakit itu membatasi geraknya. Ia tetap fokus meraih posisi puncak di dunia tenis.

Bella Hadid

Bella tampak sangat aktif dan terus berkarya. Siapa sangka ia mengidap Lyme selama beberapa tahun terakhir. Infeksi ini akibat bakteri Borrelia yang disebarkan kutu. Penderitanya mengalami demam, sakit kepala, dan merasa kelelahan.

Jika tidak diobati, penderitanya bisa kehilangan kemampuan menggerakkan bagian wajah tertentu, nyeri sendi, sakit kepala, hingga leher kaku.

Jessie J

Jessie tampak selalu segar dan energik. Namun sesungguhnya ia mengidap sindrom Wolff-Parkinson-White yang membuat jantungnya berdetak tak menentu.

Meski begitu, Jessie J menganggap penyakit ini membuatnya meraih sukses.

Selena Gomez

Meskipun Selena selalu tampak bugar, ternyata ia mengidap lupus. Pada 2014, orang mulai berspekulasi karena Selena pernah tepergok melakukan rehabilitasi. Saat itu, sebagian orang menduga Selena kecanduan narkoba.

Namun ia meluruskan rumor itu dengan menyatakan ia mengidap lupus. Penyakit auto imun ini memicu rasa nyeri pada persendian dan kelelahan. Efek samping lainnya termasuk depresi dan kecemasan. Karena itulah Selena menjalani rehabilitasi.

Sumber: smart-money.co