Advertorial

Motivasi Kerja Turun Pasca Libur Panjang? Ini Cara Mengatasinya

Kompas.com - 18/07/2017, 08:51 WIB

Liburan memang menjadi salah satu cara paling menyenangkan untuk keluar dari rutinitas. Sayangnya, bila libur terlalu lama, orang kerap merasa tidak tenang dan kurang bersemangat saat menjelang masuk kerja kembali.

Bila hal ini yang terjadi pada Anda, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mendongkrak semangat seperti dikutip dari Inc-Asean.

Ganti semua kebiasaan yang membuattidak produktif

Terlalu lama berlibur bisa membuat Anda memiliki kebiasaan yang tidak produktif. Anda bisa mencoba lari-lari kecil atau jalan-jalan di taman untuk meningkatkan semangat. Bisa juga keluar kota untuk ganti suasana. Hal ini bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas.

Ingat kembali alasan bekerjaatau memulai usaha

Apa alas an Anda berkarier atau memulai bisnis? Seiring berjalannya waktu, tujuan awal ini bisa bergeser atau hilang. Anda perlu menemukan kembali visi dan misi yang jelas agar tujuan bisnis atau target karier dalam lima tahun ke depan lebih jelas dan terarah.

Atur kembali fokus kerja dan bisnis

Sering merasa kegiatan sehari-hari monoton dengan hasil yang juga sama? Bila demikian, maka ubahlah. Mengubah beberapa hal atau fokus bisnis bukan berarti keluar jalur. Seringkali, melakukan hal tersebut justru meningkatkan kinerja.

Terus berpikir positif

Memikirkan hal-hal negatif akan membuat Anda merasa terjebak di satu sudut dan tidak bergerak kemanapun. Seringkali, itu membuat lelah. Terus memikirkan hal negatif akan membuat Anda merasa salah, malu, dan rendah diri.

Secara tidak langsung, hal itu akan membuat semangat kerja Anda hancur berantakan. Bila itu yang terjadi, segera bereskan masalahnya. Setelah itu, fokus dan bergerak maju. Bagaimanapun, masa depan lebih penting dan harus disiapkan.

Bergabung dengan orang-orang yang memiliki passion

Rahasia sukses orang-orang superkaya adalah mereka dikelilingi orang-orang yang selalu penuh motivasi. Bergabunglah atau menjadi bagian dari orang-orang tersebut.

Sumber: smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com