Advertorial

Inovasi Digital Buat Evaluasi Kondisi Keuangan Lebih Mudah

Kompas.com - 18/07/2017, 17:00 WIB

Salah satu cara memastikan kesehatan keuangan, baik untuk individu maupun bisnis, adalah dengan melacak setiap transaksi yang terjadi. Dulu, proses pelacakan ini bisa dilakukan dengan mendatangi kantor cabang bank dan meminta rekening koran untuk periode tertentu.

Namun, kemajuan teknologi dan inovasi telah menyederhanakan proses tersebut. Semua catatan transaksi kini bisa kamu lakukan secara daring (online). Menjawab kebutuhan tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pun memberi solusinya.

BCA menghadirkan kemudahan pencatatan elektronik atas transaksi perbankan melalui fitur e-statement yang bisa Anda akses melalui KlikBCA Individu. Melalui fitur baru itu, Anda tak perlu lagi repot menyediakan waktu khusus mendatangi kantor cabang BCA hanya untuk cetak mutasi transaksi rekening.

Kini, hal tersebut bisa kamu lakukan sendiri asalkan Anda punya rekening Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tahapan Berjangka, Tapres, BCA Dollar dan Giro Perorangan.

Fitur e-statement memungkinkan Anda mengakses mutasi transaksi atas rekening secara bulanan dalam bentuk file PDF. Anda bisa menggunakan fitur itu untuk cek mutasi mulai periode September 2016.

Caranya, cukup login ke KlikBCA dan pilih ‘e-Statement’ pada menu. Pilih rekening yang Anda miliki dan tentukan periode bulan e-statement yang kamu inginkan. Kemudian, unduh file dan secara otomatis laporan mutasi rekening yang dibutuhkan bisa Anda dapat.

Bila berencana mengajukan pembuatan visa, Anda bisa menggunakan file tersebut sebagai lampiran salah satu dokumen yang dibutuhkan. Begitu pula bila Anda ingin mengajukan kredit, file tersebut dapat digunakan.

Untuk informasi lebih lanjut, akses saja HaloBCA Chat.

Sumber: smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com