Advertorial

Masih Dipercaya Masyarakat, Toyota Avanza Sudah Teruji

Kompas.com - 18/07/2017, 17:00 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah hampir 14 tahun low multi purpose vehicle (LMPV), Avanza eksis di industri otomotif roda empat dalam negeri. Namun, sampai saat ini masyarakat Indonesia masih belum bisa move on, dan tetap yakin dengan MPV sejuta umat ini. 

Lahir di saat-saat Indonesia dalam kondisi kritis, Avanza masih menjadi ujung tombak penjualan Toyota Indonesia sampai sekarang. Bahkan, populasinya kali ini hampir mencapai 1,6 juta unit, di mana benar-benar menjadi teman setia di setiap aktivitas dan mobilitas masyarakat Tanah Air. 

Kepercayaan ini tentu bukan tanpa dasar, tetapi sudah melalui berbagai macam pembuktian. Mulai dari spesifikasinya yang mempertimbangkan kearifan lokal, ketangguhan yang telah teruji (Avanza Nation 2014), dan resale value (harga jual kembali) yang stabil. 

Ini juga yang seperti disampaikan, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Maret lalu, di mana penjualan Avanza tahun ini masih menjadi ujung tombak. Dirinya menyebut, ini lantaran produk Avanza yang sudah terbukti.  

“Masyarakat lebih percaya pada Avanza, mengapa? Karena mereka tahu kalau produknya sudah teruji (hampir 14 tahun). Faktor kedua yang menjadi concern dari konsumen itu harga jual kembali, di mana masyarakat ketika ingin menjualnya lagi, bisa memprediksi berapa harganya,” ujar Soerjo. 

Soerjo juga menceritakan bagaimana Avanza, beberapa tahun sejak kelahirannya, punya harga jual di pasar mobil bekas sangat tinggi. Ini jadi mobil yang banyak dicari-cari oleh masyarakat kala itu. 

“Saat itu, pernah ada zaman di mana beli mobil untung (Avanza), yang saya sendiri mengalaminya. Saya membeli Avanza seharga Rp 96 juta untuk orang tua saya, dan ketika akan dijual lagi, harga bekasnya malah sampai Rp 110 juta,” ujar Soerjo. (ADV)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com