Kartu BNI Promoter Ramaikan Bhayangkara Run 2017

Kompas.com - 19/07/2017, 10:13 WIB

Tepat pukul 05:30 WIB, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian resmi melepas 10.000 peserta Bhayangkara Run 2017 di Silang Monas Barat Daya. Lomba lari yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-71 ini diikuti oleh pelari dari berbagai elemen masyarakat, termasuk 71 peserta disabel asuhan Yayasan Kemala Bhayangkari. Total hadiah uang tunai sebesar Rp 271 jutadan Piala Kapolri telah disiapkan bagi para juara di masing-masing nomor lari.

Sebagai salah satu pendukung utama acara akbar Bhayangkara Run 2017, BNI tampil all out dengan mengusung kampanye produk Kartu yang terdiri dari Kartu Debit dan kartu Tapcash edisi special BNI-Polri Promoter

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati yang turut hadir pada acara pelepasan pelari peserta Bhayangkara Run 2017 menyampaikan bahwa dukungan BNI kepada event akbar ini adalah cerminan betapa erat jalinan kerja sama BNI dengan Institusi Polri.

Ditambahkannya pada acara tersebut, BNI membuka booth BNI dengan berbagai gimmicks seperti pembagian minuman kesehatan, photobooth, pembagian Tapcash edisi special BNI Promoter, penawaran pembukaan Tabungan BNI Taplus dengan Kartu Debit Edisi special BNI Promoter yang berhadiah langsung, dan tentunya produk terbaru BNI Unikqu.

-- -

Seperti yang telah diketahui bersama, sebagai bentuk dukungan BNI kepada Program Kapolri, khususnya program PROMOTER (Profesional, Modern & Terpercaya), sejak 17 April 2017, BNI adalah bank yang pertama kali dipercaya oleh Polri untuk menerbitkan satu paket kartu Edisi Special BNI-Polri Promoter, yaitu terdiri dari Kartu Debit, Kartu Debit & kedepannya akan disiapkan juga Kartu Kredit. Melalui Kartu BNI Polri Promoter ini masyarakat dan juga anggota Polri dapat memiliki beragam kartu BNI dengan desain khusus.

Selain bentuk dukungan sosialisasi PROMOTER, penerbitan kartu ini adalah upaya BNI untuk  mendukung program Pemerintah dan Bank Indonesia yang tengah mengampanyekan program cashless society yaitu Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). BNI berkomitmen untuk menindaklanjuti program tersebut dengan proaktif memberikan sosialisasi serta menawarkan berbagai fasilitas perbankan untuk transaksi non tunai kepada masyarakat, termasuk pada jajaran Polri.

“Ini yang melandasi BNI untuk ambil bagian dalam upaya-upaya meningkatkan transaksi non cash di tanah air. Kami berharap kontribusi BNI dalam mendukung penerbitan Kartu BNI Polri Promoter ini dapat mengubah habit bertransaksi secara cash atau tunai menjadi cashless atau non tunai, sekaligus menjadikan BNI sebagai bank pertama yang mendukung dan mensosialisasikan serta mengkampanyekan program utama kapolri yaitu Promoter di setiap event Polri, termasuk di Bhayangkara Run 2017,” ujar Adi Sulistyowati.

Setelah peserta memasuki finish, booth BNI di acara Bhayangkara Run 2017 dibanjiri pengunjung, khususnya para pelari, mereka juga rela antri untuk mendapatkan kartu edisi special BNI-Polri Promoter, baik Kartu Debit maupun Kartu Tapcash yang memiliki berbagai fungsi dan desain lucu serta menarik. Di luar dugaan minat masyarakat melalui media sosial terhadap kartu ini luar biasa.

Bagi masyarakat yang menginginkan kartu BNI Promoter baik kartu debit maupun kartu Tapcash, silahkan datang ke kantor BNI terdekat atau bisa menghubungi BNI Call di 1500046.

Bentuk kerja sama di atas semakin melengkapi layanan yang diberikan BNI kepada Polri. Sebelumnya, terdapat berbagai kerja sama lain yang juga secara khusus hanya disiapkan untuk anggota Polri, antara lain penerbitan Kartu Tanda Anggota Elektronik (E-KTA) Polri yang digunakan untuk menampung gaji dan berfungsi sebagai Kartu Debit atau ATM.

Sementara itu, dengan penerbitan Kartu Promoter ini, anggota Polri terutama di lingkungan Markas Besar Polri yang memiliki Kartu Debit Co Branding Promoter dapat memanfaatkannya sebagai penyimpanan dana Tunjangan Kinerja, sehingga pengelolaan keuangannya menjadi lebih baik.

-- -

Tidak hanya itu, bentuk kerja sama BNI-Polri lainnya adalah layanan perbankan untuk unit Korps Polisi Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Layanan BNI dapat memudahkan Korlantas Polri dalam mengelola dana dari berbagai pos-pos anggaran baru Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), seperti pembayaran Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) Online, penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), serta pengelolaan dana dari setoran E-Tilang. Layanan BNI juga dapat diberikan kepada jajaran anggota Korlantas Mabes Polri dalam bentuk transaksional perbankan.

Kerja sama layanan BNI dengan Polri ini selaras dengan misi-misi BNI, antara lain memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah dan selaku mitra pilihan utama. Adapan bantuan bina lingkungan tersebut selaras dengan Misi BNI: Meningkatkan Kepedulian dan Tanggungjawab kepada Lingkungan dan Komunitas. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com