Advertorial

Toyota Avanza Cocok untuk Masyarakat Indonesia

Kompas.com - 19/07/2017, 19:00 WIB

Jakarta, KompasOtomotif -  Generasi pertama Toyota Avanza lahir pada akhir 2003 silam, dan sudah hampir 14 tahun menemani masyarakat Indonesia. Bahkan, dari dulu sampai sekarang masih menjadi pemimpin di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), yang secara persaingan semakin ketat. 

Toyota Avanza punya keunggulan yang cocok dengan karakteristik warga Indonesia, sehingga bisa dengan mudah diterima di hati masyarakat. Contoh, karena dikenal punya kontur jalan beragam, maka selain sistem gerak roda belakang, Avanza juga memiliki ground clearance ideal, yaitu 200 mm dari permukaan jalan. 

Faktor ini menjadi salah satu pertimbangan calon konsumen sebelum membeli kendaraan, khususnya kendaraan MPV dengan kapasitas 7 orang penumpang. Dengan jarak dari permukaan jalan yang cukup tinggi, menjadikan Avanza mampu mempertahankan posisi sebagai pilihan utama masyarakat di segmen MPV. 

Mobil dengan ground clearance tinggi, sudah menjadi keharusan karena bisa melindungi bagian bawah bodi, hingga membuat perjalanan di segala medan  menjadi lebih nyaman. 

Poin penting lain, Avanza merupakan MPV yang mampu mengangkut tujuh penumpang secara nyaman dan aman. Bahkan, sejak awal, mobil ini dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia yang senang berpergian dengan keluarga. 

Bahkan, bagi keluarga yang harus membawa barang banyak, bangku Avanza bisa dilipat untuk menambah ruang bagasi lebih luas.  

Cara melipatnya juga cukup mudah, yaitu melipat sandaran jok, lalu menekan tuas di bagian bawah. Ruang bagasi akan bertambah, dan punya konfigurasi pelipatan jok 50:50, sehingga lebih nyaman. 

Selain  itu, masyarakat Indonesia juga suka dengan mobil yang mampu bermanuver lincah ketika melewati beragam kondisi jalan, termasuk ketika putar arah.  

Terakhir, Avanza sudah dinilai masyarakat Indonesia, punya nilai jual kembali (resale value) yang tinggi. Paling penting, jaringan penjualan dan bengkel resmi Toyota sudah mencapai 302 outlet dan tersebar dari Sabang hingga Merauke. (ADV)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com