Advertorial

Pentingnya Jarak Ground Clearence untuk Mobil di Indonesia

Kompas.com - 20/07/2017, 16:02 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Wilayah yang luas dengan beragam pemandangan alam menarik membuat konsumen kendaraan di Indonesia gemar melakukan perjalanan. Untuk itu mereka membutuhkan kendaraan yang siap untuk melibas beragam kondisi jalan.

Ini karena tidak semua jalanan di Tanah Air memiliki kontur mulus. Jalanan bergelombang, bumpy, lubang jalan bahkan bebatuan jadi “santapan” yang harus diterima dalam perjalanan.

Salah satu syarat menjadi kendaraan MPV favorit di Indonesia adalah jarak ground clearance yang tinggi. Tujuannya agar bagian bawah bodi kendaraan tidak cepat rusak. Terpenting, ini juga membuat perjalanan di segala kondisi jalan lebih nyaman.

Toyota Avanza contohnya. Berbekal jarak ground clearance setinggi 200 mm dari permukaan jalan, tidak ada kesulitan bagi MPV ini untuk bergerak di berbagai ruas jalanan di  seluruh wilayah Tanah Air.

Statusnya sebagai mobil pilihan keluarga dengan kemampuan memuat tujuh penumpang membuat kelebihan di jarak ground clearance ini makin pas. Beragam kebutuhan keluarga Indonesia untuk kendaraan yang ringkas, tangguh dan mampu menyesuaikan beragam kondisi ada dalam satu paket bernama Toyota Avanza.

Ini juga yang menjadi alasan mengapa selama hampir 14 tahun kehadirannya di Indonesia, Toyota Avanza selalu menjadi pilihan utama masyarakat. Produk ini menemani hampir 1,6 juta masyarakat Tanah Air dengan prestasi mampu mencapai penjualan satu juta unit tercepat.

Dukungan layanan penjualan dan purna jual sebanyak 302 outlet menjangkau hingga konsumen di kota kecil dari Sabang sampai Merauke. Keuntungan lainnya, Avanza memiliki nilai jual kembali (resale value) yang tinggi, membuatnya menjadi produk dengan nilai investasi menggiurkan. (ADV)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com