Advertorial

Sudah Tahu Arti Kata Avanza?

Kompas.com - 21/07/2017, 19:42 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Avanza saat ini dikenal sebagai mobil keluarga favorit Indonesia. Hadir selama hampir 14 tahun menemani konsumen di seluruh penjuru Tanah Air, Avanza mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang gemar beraktivitas.

Namun adakah yang tahu arti dari nama Avanza itu sendiri? Sekian lama nama kendaraan multi guna ini identik dengan produk yang terkenal tangguh, irit serta memenuhi ekspektasi dari pembelinya.

Untuk menjawab ini baiknya kita sedikit kembali ke awal Avanza hadir. Avanza tidak lahir begitu saja, ia adalah hasil pemikiran panjang para ahli di Toyota.

Awalnya Toyota terkenal dengan produk Kijang yang jadi mobil keluarga dengan harga terjangkau. Sayangnya produk ini lama kelamaan mengalami kenaikan harga padahal ketika itu Kijang adalah kendaraan serbaguna paling pas untuk masyarakat Indonesia yang terkenal suka berkumpul bersama.

Ini yang membuat Toyota berusaha menghadirkan kendaraan yang sama dengan keunggulan Kijang, yakni mobil keluarga. Serangkaian survey dilakukan untuk mencari tahu apa kebutuhan keluarga Indonesia.

Dari hasil survey tersebut didapat bahwa keluarga Indonesia membutuhkan kendaraan yang ringkas tanpa mengurangi fungsi sebagai mobil keluarga. Selain itu mereka ingin kendaraan dengan harga lebih murah dari Kijang dan yang terpenting adalah tiga baris tempat duduk.

Selain itu daya tahan jadi poin penting mengingat masyarakat memprioritaskan penggunaan kendaraan dalam jangka waktu lima sampai 10 tahun. Mereka juga ingin kendaraan yang memiliki nilai jual baik.

Maka hadirlah Avanza. Namanya diambil dari bahasa Italia “avanzato” yang artinya peningkatan.

Berbagai keunggulan ini harapannya, bersama Avanza konsumen dapat menjalani peningkatan kehidupan dengan produk yang siap menemani beragam kegiatan dan aktivitas serta menjadi teman setia di berbagai momen penting kehidupan.

Toyota Avanza juga terus melakukan peningkatan dengan berbagai penambahan fitur dan teknologi di dalamnya. Ini agar konsumen Avanza terus merasakan kepuasan terhadap mobil keluarga itu. (ADV)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com