Advertorial

Berkat Vixion, dari Teman Jadi Saudara

Kompas.com - 22/07/2017, 12:06 WIB

Loyalitas para pecinta Vixion sangat kuat sampai usia sport naked bike ini mencapai satu dekade. Para pemilik Vixion generasi pertama masih tetap setia menggunakannya dan menyimpan banyak kenangan tak terlupakan.

Cinta dan loyalitas terhadap motor kesayangan itu pun bisa mengubah hubungan pertemanan menjadi keluarga. Hal itu dialami Masudi dan Mulyadi. Dua kawan karib itu sangat dekat layaknya kakak dan adik.

Mereka sama-sama punya Vixion tahun 2007 dan berprofesi sebagai teknisi. Persamaan itu membuat Masudi dan Mulyadi semakin cocok, hingga sudah 12 tahun lamanya bersahabat.

”Kami kayak saudara. Gabung di Vijak (Vixion Independent Jakarta) dan saling bantu dalam pekerjaan IT, mesin dan listrik. Masalah pribadi juga saling bantu,” ujar Masudi. Setidaknya dua minggu sekali mereka bertemu nongkrong di tempat biasanya para anggota Vijak berkumpul.  Ikatan kekeluargaan sesama pemilik Vixion sangat kuat.

Pria berusia 33 tahun itu sendiri membeli Vixion di tahun 2008. Dia sudah tertarik dengan motor tersebut pada awal kemunculannya, tahun 2007. Namun saat itu ia masih mengumpulkan dana untuk membelinya. ”Saya suka teknologinya, sparepart mudah dan terjangkau harganya, irit, tidak ada kendala. Vixion saya gunakan untuk sehari-hari dan touring. Pernah dipakai mudik bareng juga,” tutur Masudi.

Mulyadi juga merasakan keunggulan-keunggulan Vixion yang membuatnya semakin loyal terhadap produk Yamaha. ”Teknologi Vixion bagus, desainnya simpel dan enak dilihat, irit, awet, power bagus. Selain Vixion, saya juga punya Jupiter MX. Yang dipakai sehari-hari dan touring itu motor Vixion,” ucap Masudi yang sudah membawa kendaraan kesayangannya itu ke Yogyakarta dan Lampung.

Mulyadi mengaku sudah mengenal Masudi sejak lama dan sangat tahu karakternya. “Hobi kami sama, gandrung otomotif dan pekerjaan IT. Kalau touring bareng biasanya saya yang jadi mekaniknya,” cerita Mulyadi. Pria berusia 39 tahun itu sangat senang bersahabat dengan Masudi dan sudah menganggapnya sebagai adik sendiri.

Terimakasih Vixion, menambah teman dan saudara!

Kedekatan hubungan seperti itu yang terjalin karena Vixion digambarkan juga oleh Yamaha dalam TVC inspirasi teranyar “Yamaha Vixion Yang Tak Tergantikan”. Dalam TVC itu diperlihatkan ikatan hubungan antara ayah dan anaknya.

All New Vixion

Semua generasi Vixion punya model yang bagus, kekuatan pas untuk berkendara di dalam dan luar kota, irit konsumsi bahan bakar, dan sangat bisa diandalkan. Selain itu, mesin berteknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston sangat awet.

All New Vixion dan All New Vixion R mengingatkan akan kebesaran Vixion yang kini diperbaharui dengan fitur dan teknologi canggih.

All New Vixion menjanjikan mesin baru yang tahan lama. Motor ini mengusung mesin 150cc LC4V yang bertenaga dan responsif. Keunggulan utama dari mesin baru All New Vixion adalah fitur assist & slipper clutch.

Dengan konsep New Sporty Style, All New Vixion menggunakan speedometer digital baru dengan sapaan humanis “HI BUDDY” yang dapat diubah sesuai nama pemilik. Lampu depan dan belakang berteknologi LED, plus ban belakang dengan lebar 130/70, membuat tampilannya semakin sporty.

Sedangkan All New Vixion R menggunakan mesin yang sama digunakan pada All New R15. Mesinnya 155cc, 6 percepatan dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) sehingga tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar.

Desain All New Vixion R juga mengalami perubahan. Speedometer digital barunya sudah dilengkapi Shift Timing Light. Lampu depan dan belakang juga sudah LED. Desain frame Deltabox dikombinasikan dengan New Rear Arm membuat manuver dan handling All New Vixion R makin menarik untuk dicoba.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com