Advertorial

Ibu Hamil, Tenangkan Diri Sebelum Persalinan dengan Cara Ini

Kompas.com - 24/07/2017, 12:33 WIB

Menjadi seorang ibu merupakan anugerah yang tak terhingga bagi para kaum wanita. Bagi Anda yang sedang menantikan kehadiran buah hati, tentu merasakan perasaan yang campur aduk. Mulai dari rasa penasaran bagaimana wajah si kecil, hingga perasaan khawatir dan deg-degan saat persalinan.

Terkadang berbagai macam pikiran pun menghinggapi para ibu hamil. Hal ini pun menyebabkan Anda susah tidur bahkan stres, apalagi ketika hari melahirkan sudah dekat. Daripada terus merasa khawatir dan memengaruhi sang jabang bayi di kandungan, lebih baik Anda menenangkan diri dengan tiga cara berikut.

  1. Banyak bertanya
    Salah satu cara menenangkan pikiran ibu hamil adalah dengan mendengarkan berbagai pengalaman dari orang lain. Oleh sebab itu, bertanya dengan orang yang sudah pernah melahirkan menjadi hal yang menyenangkan bagi mereka. Baik ibu, kakak, saudara, bahkan teman menjadi narasumber untuk bertanya seputar persalinan.

    Selain itu, bergabung dengan komunitas ibu hamil pun bisa dilakukan. Dalam komunitas tersebut, Anda bisa mendapatkan lebih banyak lagi pengalaman yang terkadang di luar perkiraan.

    Namun, Anda juga harus melihat pengalaman-pengalaman tersebut menjadi pelajaran yang menyenangkan ya. Bukan justru membuat semakin khawatir. 

  2. Belanja
    Sebagai seorang wanita, belanja bisa menjadi cara untuk menghilangkan stres. Apalagi untuk ibu hamil, belanja bisa menjadi ajang relaksasi yang menyenangkan.

    Biasanya ibu hamil gatal untuk membeli perlengkapan bayi baru lahir. Benar banget, mulai dari baju bayi, mainan, aksesori, alat mandi, hingga alat makan khusus bayi pun rasanya ingin diborong. Bahkan, ada juga ibu hamil yang sudah mulai beli baby walker online, padahal belum melahirkan. Hal tersebut menjadi hal yang wajar karena semua ibu akan memberikan yang terbaik untuk anaknya.

    Nah, untuk mendapatkan berbagai macam perlengkapan bayi, kini ibu hamil bisa membelinya secara online di Tokopedia. Di sini, Anda bisa memilih berbagai keperluan untuk bayi baru lahir, seperti baju, popok, perlengkapan mandi, stroller, mainan, hingga perawatan untuk ibu menyusui.

  3. Manjakan diri sendiri
    Sebelum  si kecil lahir, inilah saat-saat Anda memanjakan diri dengan berbagai perawatan tubuh di salon. Anda bisa melakukan creambath, manikur, pedikur, atau spa ibu hamil untuk relaksasi.

    Memang, merawat tubuh sendiri bukan prioritas bagi ibu hamil, tetapi memanjakan diri sebelum sibuk dengan kehadiran buah hati tidak ada salahnya. Siapa tahu dengan kondisi tubuh dan pikiran yang tenang, Anda akan lebih siap menghadapi persalinan.

Dengan tiga cara di atas, semoga dapat membantu Anda menyiapkan diri untuk menghadapi persalinan yang tinggal menghitung hari. Pastikan semua kebutuhan si kecil dan ibu terpenuhi sebelum hari H tiba, ya. Jadi, untuk menyambut kehadiran buah hati, dimulai dari Tokopedia. (Adv)  

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com