Advertorial

Ini Fakta Donald Trump Sebagai Salah Satu Orang Terkaya

Kompas.com - 24/07/2017, 19:00 WIB

Sebagai pemimpin negara adikuasa Amerika Serikat (AS), Donal Trump banyak menjadi perbincangan publik. Kontroversi kemenangan, sikap, dan gaya bicaranya menjadikannya sering menjadi topik pembicaraan.

Meski demikian, Trump merupakan pebisnis yang sukses. Bahkan, kekayaan yang dimilikinya sekarang ini berasal dari bisnis properti yang dia jalankan. Berikut beberapa fakta mengenai kiprah Trump sehingga masuk daftar orang terkaya di dunia.

Posisi ke-121 orang terkaya di Amerika Serikat
Di AS, Forbes menempatkan Trump di urutan ke 121 dalam daftar orang terkaya di dunia. Ia berada di bawah cucu pendiri Wal-Mart, Ann Walton Kroenke.

Kekayaan mencapai Rp 37,6 triliun
Pada 2015 lalu, Forbes menghitung kekayaan Trump mencapai 4 miliar dollar AS atau setara Rp 51,9 triliun. Meski begitu, kekayaan Trump mengalami fluktuasi dari tahun ke tahun. Bloomberg Billionaire Index memberitakan, aset kekayaan Trump pada 2015 hanya mencapai 2,9 miliar dollar AS atau Rp 37,6 triliun.

Terinspirasi sang Ayah
Trump lahir pada 14 Juni 1946 di Queens, New York, AS. Ia merupakan anak Fred Trump yang merupakan ahli pembangunan dan pemasaran di Real Estate, New York. Trump juga punya tiga saudara, satu laki-laki dan dua perempuan.

Kakak perempuan tertua Trump ialah Mary Anne Trump Barry yang merupakan hakim federal di AS. Karier ayah Trump di bidang real estate menginspirasinya terjun ke dunia properti. Hingga kini, Trump sudah merasakan kesuksesan dari hasil kerjanya.

Jadi investor di bursa saham
Selain mendapat hasil dari bisnis properti yang ia jalankan, Trump juga punya aset berharga lain di bursa saham. Federal Election Commission, salah satu tempat investasi saham, menyebutkan bahwa Trump punya aset 33,4 juta dollar AS atau senilai Rp 433,7 triliun.

Saham milik Trump tersebar di beberapa bank besar AS seperti JP Morgan, Deutsche Bank dan Barclays Oppenheimer. Dengan penguasaan tersebut, tak heran Trump bisa punya kekuasaan di AS. (Adv)

Sumber : smart-money.co 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com