Advertorial

Ingin Olah Raga Lebih Maksimal? Lakukan Sambil Mendengarkan Musik!

Kompas.com - 25/07/2017, 11:18 WIB

Musik adalah sesuatu yang tidak bisa terlepas atau hilang dari kehidupan sehari-hari. Terutama bagi generasi millenial. Apapun yang mereka lakukan dan di mana saja mereka berada kehadiran musik menjadi sangat penting.

Baik di perjalanan menuju tempat beraktivitas seperti kampus atau kantor, saat bekerja, saat bersantai, membaca buku, hingga saat berolahraga. Mendengarkan musik di waktu-waktu tersebut dapat meningkatkan konsentrasi sekaligus memperbaiki suasana hati.

Namun khusus untuk saat berolahraga, manfaat mendengarkan musik tidak sekedar meningkatkan konsentrasi dan memperbaiki suasana hati saja. Sebuah studi ilmiah baru-baru ini mengungkap bahwa olahraga yang dilakukan sambil mendengarkan musik hasilnya akan lebih maksimal.

Musik dapat memompa semangat dan mematahkan rasa malas yang kerap muncul saat akan mulai berolahraga. Musik dapat membuat Anda lebih positif menghadapi tantangan-tantangan fisik yang ada dalam program olahraga harian dan merangsang tubuh untuk bergerak.

Selain itu, musik juga dapat menenangkan pikiran sehingga Anda terdistraksi dari nyeri otot atau beratnya latihan, serta membantu Anda mengatur gerak ritme gerak tubuh dan mengatur detak jantung.

Agar olah raga maksimal, atur playlist musik Anda dengan urutan seperti ini. Awali olah raga ditemani musik bertempo agak cepat dan memotivasi. Lakukan pemanasan. Kemudian, dengarkan musik dengan tempo lebih cepat sambil melakukan gerakan inti. Musik bertempo lambat dapat ditaruh pada urutan terakhir untuk menemani pendinginan.

Nah, agar lebih asyik lagi gunakan headset yang dapat terhubung ke smartphone lewat koneksi Bluetooth untuk mendengarkan playlist musik Anda saat berolah raga. Headset dengan koneksi Bluetooth dapat membuat gerakan Anda lebih bebas, tidak terasa risih, dan tidak mudah copot saat Anda melakukan gerakan dengan tempo cepat.

Tidak perlu bingung mencari merek atau tipe headset Bluetooth yang sesuai untuk menemani Anda berolahraga. Kunjungi saja situs jual beli Tokopedia yang menyediakan beragam merek dan jenis headset Bluetooth.

Jika ingin bisa menyimpan lebih banyak lagu di smartphone, mungkin saatnya Anda juga mengganti smartphone yang punya kapasitas memori lebih besar. Selain itu bisa juga memilih smartphone dengan fitur-fitur yang menunjang kesehatan. Tokopedia menyediakan beragam pilihan smartphone dengan harga terbaik.

Asyik berolahraga dimulai dari Tokopedia

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com