Advertorial

Toyota Avanza Cocok untuk Masyarakat Indonesia

Kompas.com - 25/07/2017, 19:30 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota pertama kali memperkenalkan Avanza pada akhir tahun 2003. Kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) itu dihadirkan untuk mengakomodir segala kebutuhan masyarakat Indonesia, baik di dalam kota maupun daerah pelosok.

Selama hampir 14 tahun menemani masyarakat Indonesia, populasi LMPV itu sudah mencapai 1,6 juta unit, dan tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. Bahkan, jaringan bengkel dan diler membentang dari Sabang sampai Merauke, sehingga pemilik Avanza tidak akan kesulitan mencari diler atau bengkel resmi.

Orang yang kagum dengan Avanza, bukan hanya pemilik setianya tapi juga Muhammad Takdos alias Adis, penulis blog Whateverbackpacker, juga ikut memujinya. Menurut dia, mobil ini sangat cocok untuk keluarga Indonesia.

“Khususnya yang suka pergi jauh menggunakan mobil, karena terbukti nyaman sekali ketika di dalam kabin,” ujar Adis di Jakarta, Sabtu (22/7/2017).

Menurut Adis, posisi duduk penumpang di bangku baris kedua dan ketiga dirasakan sangat nyaman, bahkan jarak kepala dengan atap (headroom) sangat luas. Belum lagi, memiliki bagasi yang luas.

Bahkan untuk Grand New Avanza dan Grand New Veloz, sudah memiliki akomodasi yang lebih nyaman dengan konfigurasi pelipatan bangku ketiga 50:50. Jika ingin menambah kapasitas bagasi belakang, cukup melipat bangku ketiga dengan cara melipat sandaran jok, lalu menekan tuas di bagian bawah.

“Selama aku berada di Avanza, bawaannya senang terus. Bahkan, selama di perjalanan merasakan aman dan nyaman,” kata Adis. (ADV)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com