Advertorial

Suvenir Unyu untuk Para “Roker”

Kompas.com - 25/07/2017, 20:04 WIB

Banyak cerita menarik dari para pengguna transportasi Kereta Rel Listrik (KRL) di ibu kota, mulai dari yang unik hingga lucu. Memang untuk sebagian besar warga yang beraktivitas di Jakarta, transportasi massal yang menjadi urat nadi Jakarta dan sekitarnya ini sudah menjadi keseharian.

Seolah sudah menjadi identitas tersendiri, mereka bahkan menyebut diri mereka sebagai “roker” yang merupakan kependekan dari rombongan kereta. Hal ini tentunya tidak lepas dari berbagai inovasi yang dilakukan oleh PT KAI Commuter Jabodetabek sebagai pengelola moda transportasi tersebut untuk meningkatkan pelayanan dalam memanjakan penggunanya.

Kali ini inovasi yang dilakukan oleh PT KAI Commuter Jabodetabek memang tidak berhubungan langsung dengan kenyamanan, tapi dapat memenuhi keinginan pelanggan untuk memiliki berbagai pernak pernik bernuansa KRL. Yaitu dengan menyediakan berbagai suvenir khas.

Suvenir unyu ini disediakan oleh C-Corner yang hadir sebagai official merchandise store PT KCJ yang keberadaannya diharapkan semakin dekat dengan seluruh pengguna KRL.

Toko suvenir ini bisa ditemui di pusat kota Jakarta dan di Bogor, yaitu di stasiun Juanda dan stasiun Bogor. Namun untuk Anda yang jarang berkunjung ke stasiun tersebut tidak perlu khawatir, karena produk-produk C-Corner dipasarkan melalui toko daring (online shop).

Toko online ini akan segera hadir jika produk dan metode pembayaran elektronik sudah berfungsi sepenuhnya. Nantinya, toko online tersebut dapat diakses di www.c-corner.krl.co.id.

Suvenir yang bisa Anda dapatkan di C-Corner mulai lain gantungan kunci, topi, payung, pouch, bantal bergambar KRL, buku The Untold Story of E-ticketing, kaos bergambar KRL, dan miniatur KRL. Berbagai produk tersebut ternyata sangat menarik perhatian masyarakat, terbukti dari produknya yang tidak jarang habis terjual.

C-Corner buka setiap hari dari pukul delapan pagi sampai delapan malam. Rencananya, ragam suvenir akan divariasikan lagi meliputi barang sehari-hari yang biasa digunakan konsumen seperti sandal, tas laptop, mug, dan masih banyak lagi.

Untuk semakin memperkenalkan produk suvenir yang tersedia di C-Corner, PT KCJ juga telah mengikuti berbagai pameran antara lain Marketing Conference 2017, Beauty Art Exhibition, dan Indonesia Railway Technology. Selain itu, antusiasme banyak komunitas pengguna KRL juga sangat berperan dalam membantu mempromosikan suvenir yang ada.

Di masa yang akan datang, tentu C-Corner akan hadir lebih dekat lagi kepada para pengguna. Dalam waktu satu bulan ke depan, C-Corner rencananya akan hadir di Stasiun Tanah abang.

Kehadiran berbagai produk menarik ini tentu tidak lepas dari upaya meningkatkan kecintaan masyarakat kepada transportasi publik khususnya KRL. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com