Advertorial

Ssstt... Kepribadian Kamu Ternyata Bisa Terbaca dari Makanan Kesukaan

Kompas.com - 26/07/2017, 08:00 WIB

Ternyata kepribadian tidak hanya bisa dibaca dari warna kesukaan, gaya berpakaian, zodiak, dan golongan darah saja. Makanan kesukaan juga bisa mencerminkan kepribadian kamu.

Seorang ahli psikologi dan neurologi Alan Hirsch pernah mengungkapkan ini dalam bukunya yang berjudul What Flavour is Your Personality? Discover Who You Are by Looking at What You Eat yang terbit pada tahun 2001.

Hirsch, dalam buku tersebut mengatakan bahwa rasa dan aroma makanan kesukaan hingga bumbu-bumbu yang kamu pilih untuk makanan yang akan disantap menggambarkan profil kepribadianmu. Penasaran kamu orang yang seperti apa? Coba tanya pada diri sendiri, rasa makanan apa yang paling kamu suka. 

Jika kamu adalah penyuka makanan pedas berarti kamu adalah orang yang punya keberanian lebih, suka tantangan, dan tidak takut risiko. Penyuka makanan pedas biasanya juga kompetitif, senang pujian, dan berorientasi pada pencapaian.

Selain itu orang yang suka pedas biasanya punya konstentrasi tingkat dewa. Ya, coba saja perhatikan penyuka makanan pedas tidak akan mudah terdistraksi dengan rasa panas dan perih di lidah saat menghabiskan porsi makanan yang ada di hadapannya.

Makanan kesukaan kamu lebih banyak terdiri dari makanan manis? Itu berarti kamu adalah orang yang juga berkepribadian manis. Penyuka makanan manis adalah orang-orang dengan kepribadian penuh empati, tidak ragu-ragu untuk membantu orang lain, dan mudah diajak kompromi. Namun jeleknya, penyuka makanan manis biasanya keras kepala.

Sementara penyuka makanan asin dan gurih adalah orang-orang dengan kepribadian santai, jarang membuat rencana-rencana, dan memiliki prinsip bahwa hidup itu sebaiknya mengalir saja dengan spontan. Penyuka makanan asin dan gurih biasanya punya jiwa petualang dan suka kejutan-kejutan dalam hidup.

Namun, setiap manusia itu diciptakan sebagai pribadi yang unik. Bisa jadi kamu tidak sebatas menyukai rasa asin, manis, dan pedas saja tetapi juga kombinasi rasa-rasa makanan tersebut. Berarti, kepribadiannya juga kombinasi? Bisa jadi, karena kepribadian setiap manusia itu unik dan kamu harus bangga akan kepribadian kamu sendiri.

Nah, sekarang kamu dapat mengekspresikan kepribadian yang unik itu melalui keripik kentang kesukaan kamu yaitu Chitato. Kamu bisa menciptakan rasa baru Chitato yang kamu banget lewat kompetisi #ChitatoDoUsAFlavour.

Inspirasinya boleh dari rasa-rasa yang menggambarkan kepribadian kamu, makanan yang paling kamu sukai atau menimbulkan memori tersendiri, atau pengalaman pribadi lainnya. Kunjungi microsite  #ChitatoDoUsAFlavour kemudian klik “Bikin Sekarang”.

Ketik ide rasa Chitato kamu di dalam Flavor Form yang tersedia. Jika masih bingung, klik tombol Flavor Generator untuk cari ide rasa apa yang pas menggambarkan dirimu.  Kamu bisa mengusulkan nama rasa baru Chitato yang kamu ciptakan tersebut dan mendesain kemasannya. Kemudian, ketika sudah mantap dengan rasa dan kemasan yang kamu ciptakan, isi identitas diri seperti nama, alamat email, dan nomor telepon.

Chitato akan memberikan hadiah jutaan rupiah untuk kamu yang punya ide rasa paling kreatif. Pada fase pertama kompetisi Chitato akan memberi hadiah harian senilai Rp 1 juta. Pada fase kedua, ada tiga pemenang yang akan diberi hadiah bernilai total Rp 25 juta, pada fase ketiga Chitato akan memilih pemenang utama dan memberi hadiah sebesar Rp 500 juta.

Rasa dan desain kemasan yang kamu buat akan dipasarkan supaya bisa dinikmati oleh pecinta Chitato lainnya. Tunggu apa lagi, yuk ekspresikan kebpribadianmu lewat #ChitatoDoUsAFlavor!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com