Advertorial

Interaksi dengan Konsumen Jadi Faktor Penting Keberhasilan Bisnis

Kompas.com - 26/07/2017, 17:00 WIB

Seorang pebisnis sebaiknya tidak hanya memikirkan profit atau keuntungan semata. Perhatian pada konsumen justru menjadi modal utama untuk keberhasilan bisnis. Artinya, bagaimana interaksi “produk” dengan konsumen menjadi hal yang amat penting. Interaksi yang baik menandakan pelayanan yang baik pula.

Interaksi seperti apa yang dimaksud? Jika Anda sedang merintis bisnis, Anda boleh mencontoh kiat interaksi perusahaan besar, seperti PT Bank Central Asia (BCA), dengan konsumen, dalam hal ini nasabahnya.

BCA baru-baru ini merilis sebuah inovasi, yakni asisten virtual bernama Vira. Melalui Vira, nasabah bisa mengakses beragam layanan perbankan, mulai dari cek promo terbaru, cek kurs, informasi lokasi ATM, melakukan registrasi kartu kredit atau KPR, cek saldo, cek mutasi rekening, info kartu kredit hingga administrasi.

Namun, demi memberikan kenyamanan yang lebih, BCA menerapkan NLP (Natural Language Processing) pada Vira. Berkat teknologi kecerdasan buatan (AI) ini, nasabah kini bisa menggunakan bahasa sehari-hari untuk bertanya soal informasi dan promo yang ada.

Demikian, nasabah pun bisa semakin terlayani dengan baik. Untuk dapat mencoba layanan asisten pribadi Vira, Anda cukup menambahkan akun resmi BCA bernama Bank BCA di Facebook Messenger, Kaskus Chat dan Line.

Sumber: Smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com