Advertorial

Smartphone Bisa Jadi Penyelamat Saat Traveling

Kompas.com - 27/07/2017, 11:09 WIB

Traveling merupakan saat yang paling menyenangkan bagi banyak orang. Apalagi jika Anda berpergian dengan orang tersayang. Rasanya ingin langsung membagikan kebahagiaan tersebut dengan semua orang.

Sekarang ini, hal tersebut sangat mudah dilakukan. Cukup terhubung dengan media sosial melalui smartphone, Anda bisa langsung membagikan momen dengan teman-teman.

Selain itu, biasanya smartphone digunakan untuk mengabadikan momen. Dilengkapi dengan kamera canggih, smartphone siap menangkap berbagai pemandangan serta aktivitas Anda selama traveling.

Namun, pada saat darurat ternyata smartphone dapat menjadi penyelamat Anda. Misalnya saja pada saat Anda tersesat di daerah yang sepi dan tak ada orang untuk bertanya. Melalui Google Maps atau aplikasi peta yang ada di smartphone, Anda bisa mencari jalan terdekat untuk menuju tujuan.

Menelepon polsek terdekat atau menghubungi teman yang memang mengetahui daerah tersebut juga menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan saat tersesat. Namun, masalah lain muncul ketika hendak telepon, ternyata pulsa Anda tidak mencukupi. Sedangkan di daerah tersebut tidak ada toko yang menjual pulsa.

Anda pun bisa memanfaatkan situs jual beli online untuk membeli pulsa, seperti Tokopedia yang jual pulsa murah. Di situs tersebut, Anda bisa membeli pulsa telepon dari berbagai provider. Bahkan, di Tokopedia, Anda juga bisa membayar tagihan telepon pascabayar.

Selanjutnya, smartphone bisa menjadi penolong pertama saat traveling ketika Anda merasakan kesulitan berkomunikasi dengan penduduk setempat. Jika masih berada di dalam negeri, tentu hal ini bukan menjadi masalah yang besar, Anda cukup mencari orang yang bisa berbahasa Indonesia untuk membantu berkomunikasi.

Namun, akan berbeda halnya jika Anda berada di luar negeri. Apalagi di negara yang penduduknya tidak terbiasa dengan bahasa Inggris. Tentu hal ini akan sangat menyulitkan Anda saat berkomunikasi.

Dengan bantuan Google Translate yang ada di smartphone, hal tersebut bisa teratasi. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membantu menerjemahkan maksud Anda ke dalam bahasa penduduk setempat.

Hal berikutnya yang bisa dimanfaatkan dari smartphone saat traveling adalah ketika Anda merasa bosan. Tak bisa dipungkiri saat traveling memang menyenangkan, tetapi bisa saja Anda berada dalam kondisi yang sangat membosankan, seperti saat jadwal penerbangan tertunda.

Nah, dalam kondisi tersebut Anda bisa memanfaatkan aplikasi musik, seperti iTunes atau Joox untuk menghilangkan rasa bosan. Streaming musik favorit melalui smartphone pun bisa dilakukan di mana saja, termasuk saat menunggu jadwal penerbangan.

Namun, jangan sampai Anda tidak bisa mendengarkan musik-musik terbaru karena belum melakukan pembayaran. Tak perlu khawatir, karena smartphone Anda bisa digunakan untuk bayar streaming musik online di Tokopedia.

Sekarang Anda tak ada alasan untuk tidak membawa smartphone saat traveling kan? Jadi, siap hadapi kondisi darurat saat traveling, dimulai dari Tokopedia. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com