Advertorial

Ini Cara Nikmati Liburan Musim Panas Seru di Hong Kong

Kompas.com - 27/07/2017, 16:20 WIB

Musim panas bagi warga di negara tropis seperti Indonesia memang tidak dijadikan momen khusus untuk liburan. Namun, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk menikmati hawa-hawa liburan musim panas  di negara dengan empat musim.

Tidak usah memilih negara destinasi yang jauh dan memerlukan waktu penerbangan panjang. Pilih yang dekat dan tidak perlu menggunakan visa seperti Hong Kong. Jika Anda muda, atau berjiwa muda, dan ingin menikmati liburan musim panas seru di Hong Kong, ikuti festival-festival ini!

The ICBC (Asia) e-Sports and Music Festival

Menurut salah satu artikel yang dipublikasikan USA Today, minat terhadap e-sports terus meningkat. Di Amerika Serikat saat ini lebih banyak orang menantikan turnamen e-sports daripada pertandingan final NBA. Bahkan, selebriti Hollywood seperti Ashton Kutcher, memutuskan untuk berinvestasi di indusri e-sport.

Demam kompetisi game online ini berawal dari Asia, dan Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki banyak penggemar e-sports. Jika Anda salah satunya, saat liburan di Hong Kong, jangan lewatkan The ICBC (Asia) e-Sports and Music Festival. Apa yang bisa dilihat di festival ini?

- -

The ICBC (Asia) e-Sports and Music Festival akan mengadu keandalan strategi dan kemampuan gamer-gamer jawara dari Hong Kong, Macau, Taiwan, Cina, Amerika Serikat, hingga Eropa dalam game League of Legends atau disingkat LOL. Game populer yang telah dimainkan lebih dari 16 juta penggemar game dari seluruh dunia.

Semifinal dapat Anda saksikan langsung pada 4 dan 6 Agustus 2017 pukul 10.00 waktu setempat. Sementara final dapat disaksikan pada 6 dan 7 Agustus 2017 pukul 7.00 malam waktu setempat.

Tidak hanya menonton kompetisi League of Legends, Anda juga bisa bertemu langsung dengan para gamer dalam sesi meet and greet atau berpartisipasi memeriahkan kompetisi dengan cosplay. Tersedia juga deretan food truck untuk memuaskan hasrat berkuliner Anda. Nikmati semua hidangan kuliner otentik yang hanya dapat ditemui di Hong Kong.

Untuk memasuki area festival Anda harus membayar tiket seharga 10 dollar Hong Kong. Sementara tiket untuk menyaksikan kompetisi ditawarkan dengan harga 80-480 dollar Hong Kong.

SM Town Special Stage in Hong Kong

- -

Musim panas tahun ini rasanya akan semakin “panas” dengan kehadiran artis-artis yang tergabung dalam manajemen SM Entertainment di Hong Kong. Selebriti-selebriti K-pop dari SM Entertainment yang turut menyebarkan demam K-pop di seluruh dunia akan menggelar konser SM Town untuk pertama kalinya di Hong Kong.

SM Town Special Stage akan digelar di Hong Kong pada 5 Agustus 2017 mendatang. Sebagai line up ada Super Junior D&E, Luna f(x), Yesung Super Junior, NCT 127, NCT Dream, Red Velvet, SHINee, dan EXO. Sedikit informasi, tiket SM Town Special Stage in Hong Kong langsung ludes terjual pada hari pertama penjualan.

Hong Kong Pulse Light Show

Tutup liburan Anda di Hong Kong dengan menonton pertunjukkan multimedia yang memadukan tata suara, efek-efek pencahayaan spektakuler, dan teknologi video mapping dalam Hong Kong Pulse Light Show 2017.

Cahaya berwarna-warni akan mewarnai gedung-gedung ikonik seperti Hong Kong Cultural Center dan The Clock Tower yang terdapat di Victoria Harbour.

Hong Kong Pulse Light Show 2017 akan digelar pada 11 Agustus – 2 September 2017. Datang ke area-area pertunjukkan Hong Kong Pulse Light Show 2017 pada pukul 20.00-21.40 waktu setempat. Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk mengikuti festival ini.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai liburan musim panas di Hong Kong. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com