Advertorial

Performa Toyota Avanza Sudah Teruji di Semua Kondisi Jalan

Kompas.com - 27/07/2017, 16:35 WIB

Jakarta, KompasOtomotif –  Sejak pertama kali diperkenalkan pada akhir tahun 2003 silam, sampai sekarang Toyota masih mempertahankan sistem penggerak roda belakang pada Avanza.

Banyak keunggulan yang bisa didapat oleh pemilik Avanza, salah satu yang paling penting, yaitu tangguh di segala medan jalan.

Berkat sistem gerak roda belakang, low multi purpose vehicle (LMPV) andalan Toyota itu mampu melewati kondisi jalan menanjak, bahkan ketika harus membawa tujuh orang penumpang sekaligus. Mobil tidak akan mengalami slip, karena sumber tenaganya juga cukup besar.

“Oleh sebab itu kami sampai sekarang yang hampir 14 tahun tetap mempertahankan Avanza menggunakan penggerak roda belakang,” ujar Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, akhir pekan lalu.

Didi Soenaryadi, Ketua Umum Velozity juga mengakui hal serupa, bahkan dia sering mengalaminya ketika pergi ke luar kota menggunakan Avanza. Menurut Didi, tidak pernah mengalami masalah, dan penumpang serta pengemudi selalu merasa nyaman dan aman sepanjang perjalanan.

“Kalau kita touring ke luar kota sudah pasti banyak sekali menemukan jalan yang naik-turun. Itu semua tidak menjadi masalah buat Avanza, dan sudah kami buktikan selama beberapa tahun,” ucap Didi.

Bahkan menurut Didi, meski membawa penumpang 7 orang, dan barang bawaan banyak, tenaga yang dihasilkan Avanza ini masih tangguh untuk melibat segala medan jalan di Indonesia.

“Ini yang namanya mobil keluarga Indonesia, digunakan ke mana saja tetap nyaman dan aman. Itu yang paling penting buat kami semua,” kata pengguna setia Veloz itu. (ADV)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com