Advertorial

Jalan Curam dan Terjal, Tantangan Kecil untuk Toyota Avanza

Kompas.com - 27/07/2017, 17:00 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Traveling atau jalan-jalan jadi salah satu kegiatan yang dilakukan Atta Halilintar. Vlogger yang terkenal sebagai salah satu keluarga gen Halilintar ini tidak asing dengan kunjungan ke tempat-tempat baru.

Salah satunya dirasakan saat dirinya menjadi salah satu peserta yang turut meramaikan acara Avanzanation, Sabtu (22/7/2017) lalu. Atta bersama anggota komunitas pemilik Avanza mengunjungi wilayah Bekasi untuk melakukan beragam kegiatan dan mengunjungi tempat-tempat menarik sebagai simbol kota.

“Kegiatannya seru sekali. Bersama komunitas pemilik Avanza juga solid. Pengalaman unik saya bisa berkunjung ke wilayah ujung Bekasi yang tidak pernah saya tahu,” ucap vlogger yang memiliki lebih dari 600.000 subscriber.

Salah satu pengalamannya adalah menghadapi berbagai macam kondisi jalan. Salah satunya kondisi curam dan terjal menuju tempat kegiatan di wilayah Bekasi.

Toyota Avanza yang diciptakan khusus untuk beragam jalan di Indonesia memiliki penggerak roda belakang. Pemilihan sistem penggerak ini untuk meyesuaikan beragam jalan mulai daerah pantai sampai alam pegunungan. Penggerak roda belakang dinilai paling pas.

Selain itu penggunaan penggerak roda belakang membuat gejala slip roda bisa diminimalisir. Khususnya saat di tanjakan dan mobil mengangkut banyak penumpang.

Ini yang dialamai Atta saat mengikuti Avanzanation. Tidak ada masalah berarti dengan ragam jalan yang ditemui, semua bisa dilalui oleh Toyota Avanza.

“Saya orangnya pilih-pilih kalau soal kendaraan. Untuk Avanza, saya selalu yakin bisa memenuhi semua ekspektasi saya terutama dalam melalui beragam kondisi jalan,” kata Atta.

Kelebihan lain dari penggerak roda belakang adalah daya tahan komponen kaki-kaki maupun suspensi. Usia pakai komponen-komponen di bagian bawah lebih panjang.

Acara Avanzanation tahun ini kembali diadakan sebagai apresiasi pada para pengguna setia Avanza. Pengguna Avanza di 15 kota akan bergantian mengeksplor dan mengunjungi landmark khas Indonesia serta melakukan kegiatan aktivitas sosial yang melibatkan masyarakat sekitar.

Pada 29 Juli nanti kegiatan Avanzanation akan diadakan untuk wilayah Denpasar, Balikpapan, Medan, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Padang dan Solo. Berikutnya tanggal 5 Agustus akan diadakan untuk wilayah Makassar dan Manado. (ADV)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com