Advertorial

Desain Eksterior Toyota Avanza Tak Lekang Waktu

Kompas.com - 28/07/2017, 19:00 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu penilaian dalam memilih mobil adalah bagian eksterior. Desain yang atraktif, modern jadi alasan dipilihnya satu produk roda empat.

Toyota Avanza misalnya, sejak dikenalkan 2003 lalu hingga saat ini masih menjadi pilihan konsumen Indonesia untuk kendaraan MPV. Toyota terus memberikan ubahan dari sisi eksterior, termasuk terakhir dilakukan pada kehadiran Grand New Avanza dan Veloz beberapa waktu lalu.

Pengembangan desain eksterior Grand New Avanza dan Grand New Veloz mengacu pada konsep agresif dan sophisticated look. Tampilan ini terlihat pada desain gril yang lebih lebar serta lower bumper yang menyatu hingga fog lamp. Tampilan agresif semakin kental dengan desain headlamp baru.

Di bagian belakang, desain baru terlihat pada lampu yang lebih besar dan license plate garnish. Garis-garis tegas membuat tampilan belakang Grand New Avanza lebih agresif.

Berbeda dengan saudaranya, desain Grand New Veloz memiliki bahasa desain agresif dan sporty. Penampilan depannya nampak kokoh dengan detail yang menerjemahkan bahasa global desain Toyota, Keen Look. Desain ini juga hadir di produk Vios dan Yaris yang memberi kesan produk tampil lebih bertenaga.

Tampilan belakangannya nampak berbeda dengan combination lamp yang memiliki aksen warna gelap. Efeknya, tampilannya lebih harmonis dengan bagian depan dan ada kesan dinamis dan sporty.

MPV dengan ukuran dimensi panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 1.695 mm ini selalu jadi yang pertama untuk dipilih sebagai kendaraan keluarga. Desain yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air, serta bentuk yang tak lekang waktu membuat Avanza sampai saat ini berada di posisi teratas penjualan MPV.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com