Advertorial

Ketangguhan Toyota Avanza Sudah Diuji Pengguna Setia

Kompas.com - 28/07/2017, 19:30 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Avanza sudah hampir 14 tahun menemani masyarakat Indonesia. Populasi sejak pertama kali diperkenalkan akhir tahun 2003, sampai sekarang sudah mencapai 1,6 juta unit.

Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, dalam waktu tiga atau empat tahun lagi, penjualan low multi purpose vehicle (LMPV) jagoannya itu bisa mencapai 2 juta unit di seluruh Indonesia.

“Penjualan satu bulannya sekitar 10.000 unit, jadi satu tahunnya sekitar 120.000 unit. Sejak dulu sampai sekarang penggunanya begitu banyak dan tersebar dari Sabang sampai Merauke,” ujar Soerjo di Jakarta.

Banyak faktor yang membuat Avanza mudah diterima oleh masyarakat Indonesia, salah satunya karena ketangguhannya di segala medan jalan. Bahkan sudah teruji oleh para pengguna setia, salah satunya Didi Soenaryadi, Ketua Umum Veloz Community (Velozity).

Didi bersama anggota Velozity yang lain sudah cukup sering melakukan touring ke daerah dengan jarak tempuh ribuan kilometer. Hasilnya, selama di perjalanan tidak mengalami masalah sedikitpun.

“Mau itu jalan menanjak, membawa tujuh penumpang dan barang bawaan banyak tetap saja tangguh, luar biasa Avanza ini,” kata Didi di Jakarta.

Selain performa, jaringan bengkel dan ketersediaan suku cadang juga tidak bisa diragukan lagi. Faktor tersebut, menurut Didi dari dulu sampai sekarang Avanza masih laris dan memimpin pasar di segmen LMPV.

“Jadi benar-benar sudah terbukti, saksinya saya dan juga teman-teman anggota komunitas Velozity yang merasakan langsung performa dan luar biasanya menggunakan Avanza,” ujar Didi.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com