Advertorial

Nilai Plus Desain Eksterior Toyota Avanza

Kompas.com - 28/07/2017, 20:00 WIB

Jakarta, Kompas.com – Toyota Avanza sudah memiliki dua generasi, yang pertama diluncurkan Desember 2003 dan generasi kedua pada 2011. Selama kurun waktu delapan tahun, low multi purpose vehicle (LMPV) jagoan Toyota itu sudah banyak mengalami penyegaran, mulai dari tampilan luar, dalam, hingga sektor mesin.

Avanza generasi pertama dengan generasi kedua dari segi desain eksterior memiliki tampilan yang beda. Pengembangan Grand New Avanza mengacu pada aggressive dan sophisticated look, sehingga lebih agresif.

Desain gril sedikit lebih lebar, serta lower bumper dibuat menyatu hingga fog lamp. Secara keseluruhan, tersirat kuat tampilan agresif pada sektor luar. Hal serupa juga diakui oleh kedua blogger ternama di Indonesia, yaitu Marischka Prudence dan Muhammad Takdos alias Adis, penulis blog Whateverbackpacker.

Menurut Marischka, Avanza memiliki tampang modern sehingga sangat mudah dilirik oleh masyarakat. “Kalau menurut aku, desainnya tidak akan ketinggalan zaman sampai kapan pun,” ucap Marischka di Jakarta.

Adis panggilan akrab Muhammad Takdos, juga mengatakan hal serupa. Menurut dia, dari depan hingga belakang punya desain yang modern, dan paling penting kata Adis mudah dikenal orang.

“Desainnya fenomenal kalau menurut saya, apalagi bagian depannya yang memudahkan orang mengenal Avanza. Kalau saya suka dari tampilan wajah hingga belakang,” ucap Adis.

Selama mengikuti kegiatan Avanzanation 2017, Marischka dan Adis mengaku merasa senang dan nyaman menggunakan Avanza.Menurut mereka, duduk di bangku penumpang sangat nyaman dan aman.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com