Advertorial

Kenyamanan Bagi Pengemudi dan Penumpang Toyota Avanza

Kompas.com - 29/07/2017, 20:00 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Faktor kenyamanan selama berkendara jadi salah satu pilihan penting untuk memilih mobil idaman. Faktor tersebut didapat dari desain interior yang mengedepankan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Toyota Avanza sebagai produk favorit MPV di Indonesia, memahami kebutuhan ini. Sejak dikenalkan 2003 lalu perubahan interior Avanza untuk mendapatkan pengalaman kenyamanan berkendara bagi konsumennya.

Seperti di Grand New Avanza, jok hadir dengan bahan fabric nyaman serta sesuai dengan ergonomic tubuh untuk perjalanan jauh. Dashboard dengan sentuhan dua warna, coklat dan hitam, membuat tampilannya makin ekslusif.

Tidak banyak yang memperhatikan, desain lingkar kemudi yang dibuat khusus agar nyaman digenggam terutama untuk mengemudi di segala kondisi jalan. Informasi kendaraan dapat mudah terbaca dengan desain amber color combimeter.

Sebagai MPV tiga baris, kemudahan akses adalah yang utama. Toyota memberikan fitur one touch tumble, di mana dengan satu sentuhan, penumpang dapat dengan mudah masuk ke dalam kabin. Fitur ini juga mempermudah untuk mengatur kenyamanan posisi duduk serta formasi jok.

Untuk kemudahan membawa banyak barang dalam perjalanan, kursi baris ketiga mendapat perubahan pengaturan yakni dengan kemampuan 50 : 50. Ini juga berpengaruh untuk kenyamanan penumpang di baris ketiga.

Toyota tidak melupakan keamanan untuk seluruh penumpang dengan menyediakan sabuk pengaman di setiap tempat duduk. Selain itu fitur pengait ISOFIX pada bangku dapat dimanfaatkan untuk membawa buah hati selama perjalanan.

Tambahan kenyamanan juga didapat dari audio yang ditawarkan. Toyota menawarkan head unit layar sentuh dengan kemampuan memuat beragam format hiburan seperti DVD, USB, AUX dan Bluetooth. Seluruh varian Avanza juga sudah mendapatkan head unit tipe 2 DIN agar pengalaman perjalanan lebih menyenangkan. (ADV)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com