Advertorial

Cara Sederhana Genjot Semangat Kerja

Kompas.com - 31/07/2017, 10:42 WIB

Rasa jenuh pada pekerjaan jamak dialami para karyawan. Rutinitas yang itu-itu saja, tekanan, atau target-target yang belum tercapai, atau mungkin sekadar belum puas menikmati libur akhir pekan, biasanya menjadi hal-hal utama yang menjadi peredam semangat kerja.

Jika fase ini sedang terjadi pada Anda, jangan khawatir, ini merupakan hal yang wajar. Tak perlu buru-buru berpikir keras untuk berpindah tempat kerja atau bidang pekerjaan lainnya ketika rasa jenuh melanda. Pasalnya, rasa jenuh pada pekerjaan itu sebenarnya bisa hilang dengan cara-cara sederhana.

Kenakan pakaian baru

Tak ada salahnya jika sesekali Anda membeli pakaian baru untuk berangkat kerja ke kantor. Sebelum memulai pekan yang baru, carilah model pakaian yang sedang ngetren tetapi juga nyaman dipakai bekerja.

Teknik ini cukup manjur untuk menggenjot semangat kerja. Sebab, dengan pakaian baru yang modis dan nyaman dipakai, rasa percaya diri meningkat, sehingga mood bekerja pun jadi lebih baik. Ingin segera belanja pakaian baru buat bekerja? Cek koleksi baju wanita model terbaru atau kemeja formal pria di Tokopedia. Banyak pilihan pakaian kekinian dengan harga yang pas untuk kantong Anda.  

Buat playlist lagu yang menyenangkan

Setibanya di kantor, hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah membuka komputer atau laptop, lalu mulai buat daftar putar berisi lagu-lagu yang Anda sukai. Saat tiba waktunya untuk menyelesaikan pekerjaan, putar playlist tersebut, dan niscaya keadaan akan terasa lebih menyenangkan. Setidaknya, ini akan membantu membangun suasana hati yang baik untuk bekerja.

Tata dan hias meja kerja

Meja kerja yang berantakan adalah salah satu sumber kesuntukan saat kerja. Untuk itu, bereskan dokumen-dokumen yang bertumpuk di meja, buang yang tak diperlukan. Bila perlu, tambahkan aksesori pemanis meja kerja, seperti foto bersama pasangan dan anak-anak, atau teman-teman.

Ramah terhadap rekan kerja

Selama di kantor, cobalah untuk berpikir positif dan ramah terhadap rekan kerja. Caranya, perbanyak ngobrol dengan rekan kerja dengan topik di luar pekerjaan. Jangan lupa untuk memberi senyum kepada orang-orang yang Anda temui di kantor supaya hari Anda terasa lebih bahagia, dan akhirnya semangat bekerja kembali meningkat.

Hilangkan rasa jenuh dan kembalikan semangat kerja, dimulai dari Tokopedia

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com