Advertorial

Nyamannya Avanza di Jalanan Kalimantan

Kompas.com - 02/08/2017, 20:00 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Beragam kondisi jalan di Indonesia membuat pilihan mobil untuk keperluan beraktivitas menjadi terbatas. Kondisi jalan di luar pulau Jawa misalnya, bukan hanya kondisi jalan aspal mulus tapi bisa bergelombang, berbatu dengan kerikil bahkan lumpur.

Toyota Avanza yang didesain untuk dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat Indonesia di seluruh daerah, menyadari pentingnya spek mumpuni untuk melibas beragam jalan. Salah satunya dengan memberikan ground clearance tinggi.

“Penilaian untuk kendaraan terutama di Kalimantan dari groud clearance. Jalanan Kalimantan tidak hanya aspal tapi kerap berbatu, kerikil, bergelombang bahkan lumpur,” ucap Santoni salah seorang pengguna Avanza di Kalimantan.

- -


Avanza yang memiliki ground clearance sampai 200 mm jadi pilihan. Tinggi ini juga membuat perjalanan lebih nyaman karena pengemudi tidak perlu khawatir melibas jalanan.

Jarak ground clearance ini jadi yang paling tinggi di kelasnya. Selain untuk kenyamanan, fitur ini dapat memperpanjang umur komponen bagian bawah kendaraan lebih lama.

“Saya kerap melakukan perjalanan dari Samarinda menuju Balikpapan, kurang lebih seminggu dua kali. Kalau tidak dengan Avanza, bisa bermasalah menghadapi kondisi jalanan antar kota di Kalimantan,” ucap Santoni yang juga bergabung dalam komunitas Velozity Samarinda ini.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com