Advertorial

Bicara Keunggulan Desain Interior Toyota Avanza

Kompas.com - 03/08/2017, 19:30 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak pertama kali diperkenalkan akhir 2003, Toyota Avanza sampai sekarang masih menjadi low multi purpose vehicle (LMPV) terlaris di Indonesia. Selama hampir 14 tahun menemani masyarakat Tanah Air, total penjualan Avanza sudah mencapai 1,6 juta unit.

Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto pernah mengatakan, target dalam waktu tiga atau empat tahun ke depan, total penjualan Avanza bisa mencapai 2 juta unit di seluruh Indonesia.

Selain performa mesin yang tangguh di segala medan jalan, dan jaringan penjualan yang menyebar dari Sabang sampai Merauke, Avanza dipilih masyarakat Indonesia karena memiliki desain modern.

Bukan hanya eksterior, tetapi interiornya pun bisa membuat masyarakat jatuh hati pada LMPV jagoan Toyota ini. Salah satunya Mirza Nawawi, perwakilan dari komunitas Avanza asal Lampung.

Menurut Mirza, interior Avanza begitu mewah apalagi Grand New Avanza. Perangkat hiburan juga sudah komplet, mulai audio 2 DIN, CD, USB, AUX, dan Bluetooth. Bahkan, sudah didukung fitur terkini, seperti ISOFIX agar bangku bayi lebih aman dan nyaman.

“Kualitas materialnya juga sangat bagus, busa pada setiap jok tebal sehingga pengemudi atau penumpang tidak merasa cepat pegal ketika berjalan berjam-jam,” kata Mirza.

Grand New Avanza, kabinnya juga sudah menerapkan warna Dark Gray dan Oak. Meter cluster baru, lebih informative dan bangku baris ketiga memiliki konfigurasi 50:50, sehingga mampu memberikan kenyamanan, baik untuk akomodasi barang maupun penumpang.

“Interiornya ini menurut saya terbaik di kelasnya, tidak ada yang bisa menandinginya lagi,” kata Mirza.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com