Advertorial

Manfaatkan Layanan-layanan Keuangan Ini Hidup Akan Lebih Tenang

Kompas.com - 04/08/2017, 11:30 WIB

Sesungguhnya, mengatur keuangan itu mudah. Klasifikasikan dan hilangkan anggaran-anggaran tidak penting. Hanya menjalankan hal ini sebenarnya sudah bisa membawamu ke setengah jalan menuju kehidupan lebih baik.

Lembaga keuangan, memiliki banyak produk yang bisa membantumu mengatur keuangan dengan lebih baik. Bila kamu memiliki 10 produk ini, kamu bisa menyebut dirimu hidup lebih aman dan nyaman.

Rekening bank

Langkah dasar ini bisa membantumu melihat besar penghasilan dan mengatur serta mengawasi semua pengeluaran. Saat ini, bank memberi keleluasaan lebih bagi calon nasabah untuk membuka rekening perbankan.

Kartu debit

Setelah melakukan cek keuangan dan membuat rekening, kartu debit wajib kamu miliki. Kamu bebas memilih kartu debit berlogo MasterCard atau Visa. Banyak orang lebih senang memiliki kartu kredit, namun saat ini kartu debit juga hampir selalu dapat digunakan sebagai alat pembayaran.

Rekening tabungan berbunga tinggi

Rekening ini perlu untuk menyimpan dana darurat. Menyimpan dana darurat lebih baik tidak dicampur dana operasional bulanan. Bunga yang lebih tinggi pun akan membuatmu merasa lebih aman.

Asuransi kesehatan

Asuransi sangat penting, baik dalam keadaan sehat atau sakit. Kamu tidak akan pernah tahu kebutuhan ini datang kepadamu sehingga lebih baik kamu mempersiapkannya.

Asuransi properti

Memiliki rumah sudah menjadi kebutuhan primer banyak orang. Namun, apakah rumahmu sudah diasuransikan? Bila ada bencana alam seperti banjir atau kebakaran, asuransi properti akan menggantinya.

Asuransi kendaraan bermotor

Mobil merupakan aset berharga. Jadi, buatkan perlindungan atas barang berhargamu ini dengan asuransi.

Asuransi cacat tubuh

Asuransi kesehatan tidaklah cukup, apalagi bila sesuatu terjadi padamu dan kamu tidak bisa bekerja atau kehilangan pekerjaan. Asuransi ini akan membantu. Asuransi ini akan memberi perlindungan pada penghasilanmu, bukan biaya kesehatan di rumah sakit.

Asuransi jiwa

Kematian merupakan hal tidak terduga. Bila kamu kepala keluarga, asuransi jiwa menjadi hal wajib.

Dana pensiun

Kamu harus sadar bahwa tidak akan bisa bekerja selamanya. Ada batas maksimal waktu produktif di kantor atau bisnis. Bila waktu itu tiba, kamu bisa mendapatkannya dengan memiliki dana pensiun.

Dana pendidikan anak

Inflasi pendidikan dan kesehatan jauh lebih tinggi dibanding inflasi nasional. Karena itu, kamu tidak bisa serta merta menyiapkan dana pensiun dalam jangka waktu pendek. Siapkan sedini mungkin agar bisa terjamin. Pendidikan pun adalah investasi penting.

Sumber: www.smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com