Advertorial

Ini Kota-kota yang Menjadi Surga Bagi Milenial

Kompas.com - 04/08/2017, 19:00 WIB

Kaum milenial memang punya kriteria tersendiri soal kenyamanan. Ada banyak faktor yang menjadi pertimbangan, mulai dari fasilitas kesehatan, makanan, sistem transportasi, kecepatan akses internet hingga ketersediaan perumahan.

Platform digital untuk perumahan Nestpick baru-baru ini melakukan survei untuk mencari tahu kota mana yang dianggap terbaik dan terburuk menurut para milenial. Dalam hasil survei bertajuk "Millenial Cities Ranking"  tersebut terungkap bahwa Amsterdam menempati peringkat pertama dengan nilai 108.

Mengikuti Amsterdam, adalah Berlin dan Munich, Lisbon, Antwerp dan Barcelona. Kota Lyon, Cologne, Paris,  dan Vancouver juga masuk dalam 10 kota terbaik bagi milenial.

Kebanyakan kota yang dipilih berlokasi di benua Eropa dan Amerika. Namun, ada juga beberapa kota di negara Asia yang masuk dalam daftar kota terbaik menurut milenial. Beberapa di antaranya Singapura yang menempati peringkat ke-92, kemudian diikuti Seoul di Korea Selatan, Bangkok, dan Kuala Lumpur.

Tokyo, Istanbul, dan Lima, ibu kota Peru, menempati tiga posisi terbawah dalam daftar tersebut. Sayangnya, tidak satu pun kota di Indonesia yang masuk daftar tersebut.

Sumber: www.smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com