Advertorial

Sedang Merasa Hidup Anda Tidak Menarik? Coba Lakukan Hal Ini

Kompas.com - 05/08/2017, 10:11 WIB

Pria muda dengan karier bagus atau calon pasangan hidup yang baik, belum tentu selalu merasa bahagia. Justru, dalam suatu masa banyak pria muda merasa jenuh terhadap hidupnya.

Rasa jenuh pada hidup bisa muncul karena banyak faktor. Contohnya, rutinitas pekerjaan yang itu-itu saja, terjebak perjalanan macet setiap hari, atau rasa tak ada pencapaian baru dalam hidup. Dampaknya, seseorang merasa hidupnya monoton dan tidak menarik.

Rasa bosan terhadap hidup sebaiknya tidak dianggap sepele. Sebab, ada dampak psikologis yang mengikutinya. Orang yang sedang merasa hidupnya membosankan cenderung bersikap menarik diri dari pergaulan, kurang konsentrasi, tidak berminat melakukan apa-apa, bahkan parahnya merasa tidak berguna.

Sedang mengalami hal ini? Anggaplah itu sebagai sinyal yang mendorong Anda melakukan sesuatu yang baru. Tak perlu melakukan perubahan ekstrem, sebab banyak cara sederhana yang efektif buat mengubah cara pandang Anda terhadap hidup.

Mau belajar apa?

Pikirkan satu hal yang benar-benar ingin Anda ketahui dan pelajari. Setelah itu, mulailah cari tahu kesempatan untuk melakukannya. Ingin bisa menulis lagu, mungkin? Menulis skenario film pendek? Atau mengembangkan website?

Tak perlu bingung di mana dan siapa yang bisa sukarela mengajarkannya. Sarana atau wadah untuk belajar semakin banyak tersedia di dunia maya. Situs maubelajarapa.com contohnya. Di sana ada begitu banyak pilihan kelas untuk mempelajari apapun yang membuat Anda penasaran.

Melancong dengan gaya touring

Melancong atau travelingadalah cara paling standar untuk menyegarkan pikiran. Namun kali ini, lakukan dengan cara berbeda. Jika biasanya Anda pilih cara “gampang” dengan naik kereta atau pesawat, sekarang cobalah gaya touring naik motor bersama teman-teman.

Apa, sih asyiknya touring? Pertama, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan dan udara dari berbagai kota selama perjalanan sekaligus mengamati dan berinteraksi dengan budaya dan manusia yang ada di sana.

Kedua, belajar solidaritas dan berbagi dengan teman-teman biker lainnya. Dari sini Anda bisa mengenal orang lain, mendengar kisah seru hidup mereka, dan mungkin akan mendapat inspirasi untuk melakukan sesuatu baru dari mereka. Pada akhirnya, touring akan memberi pengalaman baru untuk hidup Anda yang terasa monoton.

Setelah ini, segeralah tentukan destinasi touring Anda dan ajak teman-teman untuk ikut serta. Jangan lupa, persiapkan kondisi fisik dan motor Anda. Pastikan keduanya ada dalam kondisi prima untuk melintas di segala situasi perjalanan.

Soal motor yang prima dan andal untuk touring atau perjalanan jarak jauh, Yamaha All New X-Ride 125 adalah pilihan yang tepat. All New X-Ride 125 masih dirancang dengan tampilan sporty adventure, tangguh, dan praktis, yang cocok untuk para pengendara berjiwa petualang.

Dengan kekuatan mesin Blue Core 125 cc, skutik ini semakin tangguh, bertenaga, tetapi tetap efisien. Poin plus lainnya, All New X-Ride 125 memiliki setang lebar dengan model telanjang yang ringan dan stabil. Dengan model seperti ini, manuver bisa lebih mantap di berbagai kondisi jalan. Setang tersebut dipadukan dengan panel meter yang desainnya tampak lebih sporty.

- -

Untuk penerangan, All New X-Ride 125 dilengkapi dengan lampu LED Headlight dengan Day Running Light (DRL) yang lebih terang, sehingga aman digunakan untuk perjalanan malam hari.

Suspensi belakangnya dilengkapi Sub-tank Rear Suspension yang dipercaya membuat berkendara terasa lebih nyaman dan stabil. Selain itu, All New X-Ride 125 memiliki tapak ban lebih lebar, dengan ukuran 80/80-14M/C 43P di depan dan 100/70-14M/C 51P di belakang, yang membuatnya tampak lebih gagah dan stabil saat berjalan. All New X-Ride 125 menggunakan ban tipe tubeless, sehingga tidak perlu khawatir bocor di jalan.

Plus, skutik ini dilengkapi dengan bagasi atau ruang penyimpanan yang luas. Dengan semua spesifikasi yang telah ditingkatkan ini, All New X-Ride 125 bisa menjadi pilihan untuk berpetualang maupun aktivitas sehari-hari.

Ingin segera mencari pengalaman baru dengan berpetualang bersama All New X-Ride 125? Cek informasi lengkapnya di sini http://yamaha-motor.co.id/product/xride.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com