Advertorial

Avanza Pionir Aplikasikan Fitur Keselamatan di LMPV

Kompas.com - 05/08/2017, 19:48 WIB

 

Jakarta, KompasOtomotif – Hadir lebih dulu di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di 2003, dan menjadi pilihan pertama masyarakat kala itu, Toyota Avanza terus berkembang menjadi mobil dengan serangkaian fitur keselamatan terbilang lengkap.

LMPV 7-penumpang Toyota ini menjadi yang pertama menyematkan fitur keselamatan pada sistem pengereman, Anti-lock Braking System (ABS), dan membuatnya  mendapatkan rekor MURI. Fitur ini tidak hanya disematkan pada tipe tertinggi, tapi di semua variannya.

Selain itu, Grand New Avanza juga memiliki seatbelt hingga bangku ketiga, serta pengait ISOFIX untuk membawa bangku bayi agar lebih aman. Lagi-lagi ini menjadi yang pertama di kelasnya, dan semua grade telah dilengkapi dengan 3-point seatbelt.

Keamanan di dalam kabin juga semakin lengkap, dengan diaplikasikannya Warning untuk seatbelt penumpang. Fitur lain yang membuat Avanza jadi yang terdepan di segmen LMPV, yaitu fitur Power window dengan jam protection pada sisi pengemudi.

Sebagai fitur keamanan pasif, Toyota Indonesia juga mecurahkan kemampuan engineering-nya, dengan  mengaplikasikan side impact beam, demi mengurangi intrusi saat tabrakan pada bagian samping.

Pihak Toyota mengatakan, kalau pengembangan Avanza dilakukan dengan serangkaian survey, demi memastikan seperti apa sebetulnya kebutuhan masyarakat Indonesia. Bahkan, tim Toyota secara langsung turun ke lapangan hingga pelosok daerah, demi mendapat informasi akurat. (ADV)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com