Advertorial

Ini Manfaat Ciptakan Lingkungan Kerja yang Sehat dan Kondusif

Kompas.com - 07/08/2017, 09:28 WIB

Sumber daya manusia (SDM) punya peran penting yang amat berpengaruh pada kinerja dan pertumbuhan positif dari suatu perusahaan. Oleh sebab itu, setiap perusahaan sebaiknya tak boleh lupa menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan sehat.

Cara ini dilakukan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk mendukung visinya menjadi pemimpin di industri perbankan nasional. Untuk mewujudkan itu, Presiden Direktur BCA Armand Hartono menyatakan, BCA tak hanya fokus kepada nasabah saja, tetapi juga tim internalnya.

“Kenyamanan, keamanan, dan keandalan adalah prioritas utama BCA saat memberi layanan keuangan bagi seluruh nasabah. Kami bertekad terus menjadi pemimpin di industri perbankan nasional. BCA sadar, seluruh strategi bisnis mengandalkan dukungan karyawan yang berkualitas. Untuk itu, BCA terus berupaya meningkatkan kompetensi SDM melalui coaching, pelatihan, dan pembelajaran,” ujar Armand.

Upaya menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan karyawan yang kompeten, BCA membuat program pelatihan dan pengembangan secara berkala dan menanamkan budaya kerja berbasis kinerja, atau istilahnya performance-based work culture. Selain itu, BCA juga secara aktif memberi kesempatan pengembangan karier bagi 25.073 karyawan pada tahun 2016.

Program-program pengembangan tersebut diimbangi upaya BCA membangun work-life balance  atau keseimbangan antara hidup dan kerja, untuk meningkatkan produktivitas dan efektivitas kerja karyawan.

Dari program-program ini, BCA mendapat penghargaan Gallup Great Workplace Award. BCA dinilai tela berhasil membangun lingkungan kerja yang positif dan produktif, sehingga perusahaan berhasil mencapai kinerja terbaik.

“Investasi di bidang teknologi dan infrastruktur memastikan BCA mampu menyediakan layanan yang andal melalui berbagi jaringan multi-kanal sekaligus meningkatkan efisiensi di berbagai aspek usaha. Investasi SDM terutama dalam program pengembangan dan pelatihan profesional mendorong para staf bekerja dengan efektif serta memungkinkan BCA menyediakan layanan nasabah dengan kualitas terbaik,” tutur Armand.

Sumber: Smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com